Breaking News:

UPDATE Semburan Gas di Pekanbaru, Pemerintah akan Tutup Lubang Semburan Gas Pakai Material Ini

Pemerintah bersama instansi terkait terus memantau perkembangan semburan gas di Pekanbaru dalam kawasan pondok pesantren Al Ihsan

Tribunpekanbaru.com/Dodi Vladimir
Semburan gas bumi. UPDATE Semburan Gas di Pekanbaru, Pemerintah akan Tutup Lubang Semburan Gas Pakai Material Ini 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah bersama instansi terkait terus memantau perkembangan semburan gas di Pekanbaru dalam kawasan pondok pesantren Al Ihsan Tenayanraya Pekanbaru.

Saat ini semburan gas di Pekanbaru itu sudah jauh berkurang ketinggian semburannya dan jumlah material lumpur yang keluar dari lubang dan akan dutup dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat ketika tekanannya sudah tidak kuat, maka akan ditutup segera,"ujar Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau Indra Agus Lukman kepada tribunpekanbaru.com Selasa (9/2/2021).

Menurut Indra Agus Lukman, semburan sudah terus berkurang, sehingga saat ini persiapan peralatan juga akan di stanbykan oleh tim di lapangan.

"Iya yang jelas sekarang ini persiapan peralatan dan logistiknya, berdoa kita bisa segera kita laksanakan penutupan,"ujarnya.

Sebagaimana langkah yang dilakukan untuk menutup lobang semburan gas bercampur lumpur tersebut, akan dilakukan dengan cara pengecoran semen ke dalam lobang semburan.

"Jadi ditutup dengan menyemen lobang bekas semburan lumpur, ukurannya berdiameter 6 meter lebih, sedangkan kedalaman sesuai yang dibor itu 115 Meter,"ujar Indra Agus Lukman.

Saat ditanya apakah pemerintah juga akan membantu perbaikan untuk gedung pondok pesantren yang rusak akibat hantaman semburan gas bercampur lumpur tersebut, Indra Agus Lukman belum dapat memastikan karena masih dilakukan komunikasi terus.

"Soal bantuan rehab gedung pesantren nanti dululah kita selesaikan dulu untuk penutupan lobang ini,"ujarnya.

Sebagaimana diketahui semburan gas bercampur lumpur yang terjadi di pondok pesantren Al Ihsan Tenayanraya Pekanbaru sudah mulai terjadi Kamis (4/2/2021) lalu.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved