Breaking News:

Nekat Transaksi Ganja di Kantin Dinas PUPR Inhu, Tiga Pelaku Dicokok Polisi

Ketiga tersangka ini ditangkap terkait informasi peredaran narkoba yang sering terjadi di kantin Kantor Dinas PUPR Inhu.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: CandraDani
Gambar oleh Erin Stone dari Pixabay
Daun ganja 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Aparat Kepolisian Polres Inhu kembali mengamankan tiga orang pengedar narkoba di tiga tempat terpisah.

Ketiga orang pengedar narkoba jenis ganja tersebut masing-masing berinisial MH alias Anto (36), warga Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat.

Kemudian SRT alias Sisu (46), warga Kelurahan Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Inhu, dan MNS alias Barat (21), warga Simpang Empat Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Inhu

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran mengungkapkan bahwa petugas dari Sat Narkoba Polres Inhu melakukan penyelidikan terkait informasi peredaran narkoba yang sering terjadi di kantin Kantor Dinas PUPR Inhu.

Sidang Kasus Dugaan Pemerasan 61 Kepala SMP, Mantan Kepala Kejari Inhu Dituntut 3 Tahun Penjara

Pengiriman Ratusan Kilo Ganja Dikemas Seperti Lemang Digagalkan BNN, Ternyata Milik Napi Dalam Lapas

Sekira pukul 22.00 WIB, petugas melihat seorang laki-laki dikantin kantor Dinas PU Inhu dengan gerak-gerik mencurigakan.

Tidak menunggu lama petugas langsung mengamankan laki-laki yang diketahui berinisial MH alias Anto (36). 

Saat digeledah, petugas menemukan satu bungkus plastik warna kuning berukuran sedang yang disimpan dalam tas milik MH.

Setelah dibuka, bungkusan plastik itu berisi ganja kering dengan berat 24.82 gram.

"Tersangka MH langsung diamankan dan dirinta mengakui jika ganja itu didapat dari SRT alias Sisu (46) warga Kelurahan Air Molek Kecamatan Pasir Penyu," katanya. 

MH juga mengakui dirinya sempat menjual ganja kering kepada MNS alias Barat (21) warga Simpang Empat Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida sebanyak 0,5 ons.

Bungkus Ganja Pakai Koran, Dua Pengedar Diringkus di Lokasi Berbeda

Waspada Kini Ada Ganja yang Dikemas Jadi Susu Coklat dan Dodol, Efeknya Bisa Teler dan Muntah

Tak ingin buruannya lepas, tim Satres Narkoba langsung menuju Belilas.

Sekira pukul 23.00 WIB, di salah satu rumah tak jauh dari Simpang Empat Belilas, Polisi mengamankan MNS alias Barat yang sedang membungkus ganja kering menjadi paket-paket kecil siap edar untuk dijual pada pelanggannya.

Dari tangan MNS, diamankan ganja kering seberat 41, 37 gram dan barang bukti lainnya seperti handphone yang digunakan untuk ber transaksi ganja serta barang bukti lainnya, bahkan MNS juga mengakui telah membeli ganja kering itu dari MH alias Anto.

Selanjutnya tim segera menuju Air Molek, pada pukul 23.55 WIB, polisi menggerebek sebuah rumah di Kelurahan Kembang Harum, Air Molek. 

Di rumah itu, petugas mengamankan SRT alias Sisu yang kebetulan berdiri di depan pintu samping rumah.

Petugas juga turut menggeledah rumah SRT, dan menemukan satu kaleng rokok yang berisi ganja kering seberat 24,82 gram, plastik pembungkus, handphone yang digunakan tersangka untuk berjualan ganja dan uang tunai Rp 400 ribu hasil penjualan ganja.

Tiga Pemuda di Inhil Ditangkap Karena Memiliki Paket Lengkap, yakni Ganja, Sabu Hingga Pil Ineks

Diduga Banyak Pikiran Karena Dana Desa, Kades di Jateng ini Linglung Usai Hisap Ganja

"Semua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Inhu untuk proses selanjutnya, mudah-mudahan peredaran narkoba di Inhu bisa ditekan, sampai saat ini saya selaku Kapolres Inhu tetap komit dalam memberantas peredaran narkoba apapun jenisnya," ucap Kapolres dengan nada tegas. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved