Breaking News:

Tribun Photo

Pangdam I Bukit Barisan Bagikan Masker dan Beras di Pasar Kodim Pekanbaru

Masker dan sembako ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin membagikan masker di Pasar Kodim, Pekanbaru, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi membagikan masker dan sembako kepada pedagang dan warga di Pasar Kodim, Pekanbaru, Rabu (10/2/2021).

Ada sekitar 10 ton beras dan 75 ribu masker yang dibagikan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Masker dan sembako ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Ada sekitar 10 ton beras dan 75 ribu masker yang dibagikan. Bantuan ini diangkut dengan kendaraan motor roda tiga yang dibawa oleh personel bhabimkamtibmas dan babinsa. Merekalah yang bertugas mengantar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin membagikan masker di Pasar Kodim, Pekanbaru, Rabu (10/2/2021).
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin membagikan masker di Pasar Kodim, Pekanbaru, Rabu (10/2/2021). (TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR)

Selain membagikan masker dan sembako, petugas juga memberikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli untuk tidak lupa menerapkan protokol kesehatan.

"Memang kasus Covid-19 di Riau khususnya Pekanbaru sudah landai. Namun kita tidak boleh kendor akan terus mengerahkan personel dalam rangka kegiatan kemanusiaan," ucapnya.

Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi Pangdam I Bukit Barisan  Mayjen TNI Hasanuddin membagikan masker dan sembako untuk pedagang dan masyarakat di sekitar Pasar Kodim, Pekanbaru, Rabu (10/2/2021).
Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin membagikan masker dan sembako untuk pedagang dan masyarakat di sekitar Pasar Kodim, Pekanbaru, Rabu (10/2/2021). (TRIBUNPEKANBARU/RIZKY ARMANDA)

Pangdam juga mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan Imlek, untuk tetap berada di rumah saja bersama keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Hindari keramaian dan kerumunan sehingga kita bisa menjaga diri dan keluarga serta negara dari Covid- 19," tuturnya.

Pangdam I Bukit Barisan  Mayjen TNI Hasanuddin membagikan masker di Pasar Kodim, Pekanbaru, Rabu (10/2/2021).
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin membagikan masker di Pasar Kodim, Pekanbaru, Rabu (10/2/2021). (TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR)

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berharap, dengan pembagian masker dan sembako ini, bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Pembagian masker ini untuk menjaga masyarakat kita supaya tidak tertular dan menulari Covid-19. Kita juga berikan bantuan kemanusiaan 10 ton beras dan diharapkan bisa membantu saudara kita yang kurang mampu," sebutnya.

( Tribunpekanbaru.com/ Doddy Vladimir / Rizky Armanda )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved