Breaking News:

Sambut Tahun Kerbau Logam, Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 Tahun 2021 Salurkan 6.000 Paket Sembako

Sambut Tahun Kerbau Logam Imlek 2572 Tahun 2021 berbagai kegiatan bakti sosial dilaksanakan oleh Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 di Riau

Instagram.com
Sambut Tahun Kerbau Logam, Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 Tahun 2021 Salurkan 6.000 Paket Sembako 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sambut Tahun Kerbau Logam Imlek 2572 Tahun 2021 berbagai kegiatan bakti sosial dilaksanakan oleh Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 di Riau .

Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 di Riau di antaranya pembagian sembako, donor darah dan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri Penanggulangan Covid-19.

Armanto Lim, Ketua Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 di Riau mengharapkan Tahun Baru Imlek 2021 atau 2572 Kongzili menandai masuknyaTahun Kerbau Logam pada 12 Februari 2021 akan memberikan harapan yang lebih baik, setelah bergesernya Tahun Tikus Logam Tahun 2020 yang telah merubah tata kehidupan umat manusia dengan adanya Pandemi Covid-19 yang telah mewabah hampir seluruh negara di dunia.

Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 terdiri dari beberapa perkumpulan Tionghoa, lembaga keagamaan, Vihara dan Yayasan diantaranya Ikatan Keluarga Tionghoa Selat panjang dan sekitarnya (IKTS), Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB),Himpunan Persaudaraan Tionghoa Rokan Hilir (HPT Rohil), Yayasan Sumedha, Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) dan Vihara Satya Dharma (Ling Thian Miao / Kwan Tee Kong Bio) Palas, Rumbai.

Armanto Lim menyampaikan sekitar 6.000 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak makan, kue kering, mie instant, minuman kaleng dan angpao disalurkan kepada Umat Buddha dan Kong Hu Cu prasejahtera yang merayakan Imlek di 16 desa/kota.

Di antaranya Kota Pekanbaru dan sekitarnya, Kota Bengkalis dan sekitarnya, Sungai Pakning, Sungai Apit, Lubuk Muda dan Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis. Kota Dumai dan sekitarnya di Kodya Dumai.

Desa Penyengat dan Siak Sri Indrapura di Kabupaten Siak.  Selat panjang dan sekitarnya dan Pulau Merbau di Kabupaten Meranti.

Kota Bagan siapi-api dan sekitarnya, Panipahan, Pulau Halang, Desa Sinaboi dan Desa Sungai Bakau di Kabupaten Rokan Hilir.

“Pembagian sembako ini telah menjadi kegiatan tahunan dan biasanya juga diadakan baksos pengobatan gratis, namun mengingat pandemi Covid-19 yang sedang mewabah kegiatan ini tidak diadakan dan sehubungan dengan kebutuhan darah di PMI yang meningkat, maka Pantia Bersama Baksos Imlek berkolaborasi dengan UTD PMI Kota Pekanbaru dan didukung oleh Jumat Berkah Bina Sosial Pekanbaru, Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru dan Pusat Perbelanjaan Plaza Senapelan melaksanakan baksos donor darah di lantai II Plaza Senapelan pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2021 dan terkumpul 460 kantong darah,” ungkap Akiong Yap, Koordinator Baksos Donor Darah.

Armanto Lim, menambahkan seiring dengan mewabahnya Covid-19, Panitia Bersama Baksos Imlek juga melaksanakan bakti sosial dengan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) penanggulangan Covid-19 di beberapa RSUD dan Puskesmas diantaranya di RSUD Arifin Achmad, RSUD Bengkalis, , RSUD Dumai, RSUD Bagan Siapi-api, RSUD Siak Sri Indrapura, RSUD Selat panjang, Puskesmas Sei Selari, Puskesmas Lubuk Muda, Puskesmas Sungai Apit dan Puskesmas Desa Penyengat.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved