Breaking News:

Aroma Dupa Tak Setajam Tahun Lalu, Klenteng Hok Ann Kiong Sepi, Begini Situasi Imlek di Bengkalis

Imlek tahun ini tak terasa di Bengklais. Klenteng Hok Ann Kiong pun sepi, aroma dupa tak setajam tahun lalu karena ramainya orang sembahyang

TRIBUNPEKANBARU/M NATSIR
Suasana ibadah sembahyang Imlek di Klenteng Hok Ann Kiong Bengkalis terlihat sepi, Jumat (12/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM , BENGKALIS - Kota Bengkalis biasanya selalu ramai di hari pertama perayaan Imlek atau tahun baru Cina.

Suasana perayaan biasanya terkesan meriah serta penuh dengan hiasan pernak pernik warna merah, termasuk hiasan lampion menghiasi jalan-jalan protokol Bengkalis.

Ibadah sembahyang dihari pertama juga biasanya ramai warga keturunan Tionghoa berdatangan ke klenteng Hok Ann Kiong yang menjadi pusat perayaan Imlek di Bengkalis.

Tahun ini suasana cukup berbanding terbalik, kemeriahan pernak pernik serba merah dan hiasan lampion di jalan kota Bengkalis sama sekali tidak terlihat di tahun ini.

Lampion hanya terlihat menghiasi rumah rumah warga keturunan Tionghoa, tidak sampai menghiasi jalanan.

Dentuman kembang api yang biasanya terdengar di malam pergantian tahun tanpa putus hingga lewat dini hari, kali ini tidak ada.

Hanya sesekali terdengar di tengah malam yang diletuskan oleh masing- masing rumah warga keturunan Tionghoa Bengkalis.

Keramaian saat ibadah sembahyang di Hok Ann Kiong pada hari pertama Imlek juga sama sekali tidak terlihat.

Kondisi sepi sangat dirasakan, terlihat dari parkiran kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang biasanya sejak pagi sudah ramai, tetapi kali ini sepi dan bisa dihitung.

Kondisi di dalam klenteng biasanya dipenuhi asap dupa sembahyang dan terasa cukup meyesakkan hidung saat sembahyang hari pertama.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved