Breaking News:

Janjikan Pengangkatan Sampah Normal Akhir Maret, Ini Upaya Sementara Pemko Pekanbaru

Pengangkutan sampah Kota Pekanbaru diperkirakan normal kembali akhir Maret, karena baru lelang 15 Februari dan diperkirakan 28 hari tuntas

TRIBUNPEKANBARU/NASUHA
Plh Kadis LHK Azhar saat bersama Camat Bina Widya meninjau dan mengangkut sampah 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengangkutan sampah di Pekanbaru normal kembali diperkirakan baru akhir Maret 2021 mendatang.

Demikian dijanjikan Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Pekanbaru Azhar.

"Diperkirakan normal kembali seperti biasanya akhir Maret, karena baru lelang 15 Februari dan diperkirakan 28 hari tuntas, paling cepat pertengahan Maret,"ujar Azhar kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (12/2/2021).

Namun demikian lanjut Azhar, persoalan sebelum sampai tuntasnya lelang, maka pihaknya di DLHK tetap melakukan pengangkutan sampah sekuat tenaga mereka.

"Setiap hari saya turun koordinasi dengan camat dan lurah serta instansi terkait, ini kami terapkan masyarakat agar sedikit bersabar dan kami memohon maaf,"ujarnya.

Mewakili kepala dinas, pihaknya berusaha semaksimal mungkin membersihkan Kota Pekanbaru, sehingga setiap hari mereka melakukan pembersihan di berbagai titik tumpukan terparah.

Saat ditanya soal adanya peristiwa yang sempat membuat warga jatuh akibat tumpukan sampah di Jalan Daru-daru, menurut Azhar pihaknya meminta maaf ke warga.

"Daru-daru kemarin Kamis sudah ke sana untuk membersihkannya, namun pengangkutan tidak maksimal karena alat beratnya cuma satu. Insa Allah senin akan dimaksimalkan lagi dan bawa dua alat berat ke sana,"ujar Azhar.

Kendaraan melintas didekat tumpukan sampah yang berada di Jalan Kapau Sari Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Senin (11/1/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 
Kendaraan melintas didekat tumpukan sampah yang berada di Jalan Kapau Sari Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.  (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)

Menurut Azhar, mereka dari DLHK setiap hari turun ke tumpukan sampah untuk membersihkan sampah yang menggunung tersebut.

Tentunya dengan kordinasi dengan berbagai dinas termasuk PU.

Halaman
123
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved