Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Bentrokan Dua organisasi Kepemudaan di Desa Mahato,Tambusai Rokan Hulu

"Kedatangan anggota PP menyerang kantor IPK itu dengan melibatkan 24 orang menggunakan lima unit mobil," kata Simbolon

Penulis: Syahrul | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Dipaparkan oleh Babinsa Koramil 11 Tambusai Kodim 0313/KPR Serda B Simbolon, Kejadian yang berlangsung sekira pukul 16.30 sore di sekitar kawasan Desa Mahato Persiapan Bandar Selamat km 24 itu bermula saat sekitar 24 orang anggota Pemuda Pancasila (PP) Rokan Hulu mendatangi kantor Ikatan Pemuda Karya (IPK) Rokan Hulu.

"Kedatangan anggota PP menyerang kantor IPK itu dengan melibatkan 24 orang menggunakan lima unit mobil," kata Simbolon.

Dilanjutkan dia, atas serangan tersebut, sebanyak satu unit kendaraan roda empat dan satu unit kendaraan roda dua hancur dirusak.

Begitu juga dengan kantor IPK yang mengalami kerusakan berupa kaca jendela yang pecah dalam kejadian tersebut.

Serda Simbolon memaparkan, sejumlah anggota TNI AD dan Polri sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan.

Dia menghimbau, agar masing-masing organisasi itu dapat menahan diri dan tidak saling serang di masa mendatang hingga menimbulkan keributan dan keramaian.

"Apalagi sekarang kita sedang di masa pandemi. Kita berharap, tak perlu ada kegiatan keramaian hingga menyebabkan keributan lagi," tandasnya.

Lanjut dia (Serda B. Simbolon), kami menghimbau dan mengajak antar OKP dapat menahan diri. Apa lagi saat ini kita masih menghadapai masa pandemi Covid 19," tutupnya.

Terpisah, masing-masing ketua baik PP Rokan Hulu maupun IPK Rokan Hulu belum merespon saat dihubungi via jaringan selular.

Belum diketahui bagaimana asal keributan terjadi. Saat ini, proses pengamanan masih di lakukan oleh aparat keamanan di lokasi kejadian. (mad)

Caption:
Personil TNI dan Polri masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved