Breaking News:

Dua Penerbang Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin Sukses Terbang Solo

Kedua penerbang muda tersebut adalah Lettu Pnb Galih Rakasiwi dan Lettu Pnb Tommy Yuliyanto yang merupakan siswa Transisi F-16 Angkatan II

ISTIMEWA
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro menyematkan Badge Rydder Sierra Number serta melaksanakan tradisi penyiraman air bunga dan pemecahan telor. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Dua penerbang Rydder Skadron Udara 16 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin sukses melaksanakan terbang Solo, dengan menggunakan pesawat tempur F-16 (Fighting Falcon).

Kedua penerbang muda tersebut adalah Lettu Pnb Galih Rakasiwi dan Lettu Pnb Tommy Yuliyanto yang merupakan siswa Transisi F-16 Angkatan II, di Shelter Skadron Udara 16, pada 9 Februari 2021.

Atas keberhasilan Terbang Solo tersebut, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro menyematkan Badge Rydder Sierra Number serta melaksanakan tradisi penyiraman air bunga dan pemecahan telor.

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan Terbang Solo bagi setiap insan penerbang merupakan momentum awal dalam pengembangan profesi,

sebelum mengikuti tahapan pendidikan lebih lanjut, sekaligus akan meningkatkan kepercayaan diri, dalam melaksanakan setiap misi penerbangan.

Lanud RSN Pekanbaru Bantu Warga Kurang Mampu dan Terdampak Covid-19 dalam Momen Hari Bakti TNI ke 73

Perwira TNI AU yang Dinas di Lanud RSN Ini Lulus Sangat Memuaskan di Sekolah Militer Inggris

Bantu Selamatkan Pilot Hawk, 6 Personel TNI dan 2 Warga Dapat Penghargaan Dari Lanud Rsn Pekanbaru

"Selesainya program latihan Terbang Solo ini, kita berharap agar penerbang dapat meningkatkan dan menggali serta mengaplikasikan ilmu maupun pengalaman yang telah diajarkan oleh instruktur,

untuk menjadi bekal dan penunjang pelaksanaan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya sebagai penerbang F-16 Skadron Udara 16," kata Danlanud Rsn dalam rilisnya, Sabtu (13/2/2021).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro menyematkan Badge Rydder Sierra Number serta melaksanakan tradisi penyiraman air bunga dan pemecahan telor.
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro menyematkan Badge Rydder Sierra Number serta melaksanakan tradisi penyiraman air bunga dan pemecahan telor. (ISTIMEWA)

Marsma TNI Andi Kustoro juga mengucapkan selamat kepada Lettu Pnb Galih Rakasiwi dan Lettu Pnb Tommy Yulianto, atas prestasi yang telah dicapai. teriring harapan dan doa semoga prestasi ini akan dapat menambah kesuksesan dalam pelaksanaan tugas ke depannya.

Acara Tradisi Terbang Solo yang diselenggarakan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan ini, yang diikuti oleh sejumlah pejabat di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin.

Di antaranya Komandan Wing 6 Kolonel Setiawan, para Kepala Dinas, Komandan Satuan, para penerbang Skadron Udara 16 dan sejumlah perwakilan anggota Skadron Udara 16.

(Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved