Breaking News:

Kwarda Riau Bagikan Perlengkapan Belajar Kepada Anggota Pramuka Kwarcab Kampar

Kwarda Riau membagikan perlengkapan belajar kepada 50 orang anggota Pramuka Gugusdepan 03-021 dan 03-022 yang berpangkalan di SD Negeri 011 Desa Baru

Kwarda Riau
Ketua Kwarda Riau H.M Azaly Djohan membagikan perlengkapan belajar kepada anggota pramuka Gudep 03.021-03.022 yang berpangkalan di SD negeri 011 Desa baru Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar pada senin,08/02/2021 dihalaman SD negeri 011 Desa Baru 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebagai bentuk kepedulian kepada anggota Pramuka, Kwartir Daerah (Kwarda) Riau kembali membagikan perlengkapan belajar berupa alat tulis.

Kali ini, Kwarda Riau membagikan perlengkapan belajar kepada 50 orang anggota Pramuka Gugusdepan 03-021 dan 03-022 yang berpangkalan di SD Negeri 011 Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar pada Senin (08/02/2021).

SD Negeri 011 Desa Baru merupakan tempat terakhir yang dikunjungi oleh Kwarda Riau karena jumlah perlengkapan belajar yang tersedia jumlahnya terbatas dan diproritaskan kepada Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas, salah satunya adalah Kabupaten Kampar.

Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan hadir secara langsung bersama Wakil Ketua bidang abdimasgana dan lh Joko Pujiono dan Sekretaris Indra Irianto pada acara pembagian perlengkapan belajar dan disambut langsung oleh Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Kampar Jon Haril bersama Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Siak Hulu Bustamar, Korwil Pendidikan Siak Hulu Muryati CH dan Kepala SD Negeri 011 Desa Baru Salim.

Kepala SD Negeri 011 Desa Baru Kecamatan Siak Hulu selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) Salim menyampaikan rasa senang dan bangga atas kunjungan Ketua Kwarda Riau dan rombongan ke sekolahnya.

“Tiada kata lain yang pantas kami ucapkan selain terimakasih atas kunjungan dan kehadiran Kakak-kakak semua dapat berkunjung ke SD kami ini, ini rasa-rasa seperti mimpi dikunjungi oleh Kakak-kakak semua apalagi penyerahan bantuan, ini merupakan kegembiraan tiada tara bagi kami,” kata Salim.

“Perlu kami laporkan bahwa wilayah ini adalah wilayah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kamapr, namanya SD Negeri 011 Desa Baru, termasuk SD terbesar di Kecamatan Siak Hulu, jumlah muridnya saat ini 1010 orang, rombongan belajar (rombel) nya ada 34 rombel, kemudian jumlah Guru 50 orang, sekarang ini masuknya 4 shift, pagi 2 shift siang 2 shift karena covid-19 ini kami menerapkan sistem pembelajaran tatap muka dengan sangat terbatas dan sudah dimulai 4 Januari 2021 yang lalu,” tambah beliau.

Kemudian, Ketua Kwarcab Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Jon Haril menyampaikan salam dan mohon maaf dari Ketua Kwarcab Kampar yang belum bisa hadir pada kesempatan ini.

“Yang pertama, momen ini adalah momen silaturrahmi selain daripada momen penyerahan bantuan dan mohon kiranya kami diberikan pencerahan oleh Ketua Kwarda sehingga menjadi momen yang luar biasa bagi kita semua, yang kedua mudah-mudahan dengan pertemuan hari ini, kita semakin paham dan tahu bahwa kekuatan satya dan darma Pramuka bukan hanya slogan tapi buktinya nanti kita bisa menikmatinya secara bersama-sama,” kata Jon Haril.

“Selanjutnya perlu kami sampaikan kepada Ketua Kwarda, mengapa Kecamatan Siak Hulu dan di SD Negeri 011 yang dipilih, pertama, di dalam Gerakan Pramuka kita saling memberikan penghargaan terhadap mereka yang sudah berbuat, dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, Kwartir Ranting Siak Hulu merupakan salah satu Kwartir Ranting tergiat di Kabupaten Kampar. Selain itu, Kepala SD Negeri 011 merupakan anggota Gerakan Pramuka yang aktif dan punya keinginan yang luar biasa untuk memajukan Gerakan Pramuka khususnya di Gudep 03-021 dan 03-022,” tambahnya.

Halaman
12
Editor: M Iqbal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved