Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Minta DLHK Gercep Atasi Sampah, Azwendi Sarankan Swakelola Jika Tak Mau Masalah Lagi

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE, terus memberikan dukungan kepada DLHK Pekanbaru.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE, terus memberikan dukungan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, untuk mengatasi tumpukan sampah yang sampai hari ini, masih mengepung Kota Pekanbaru.

Politisi senior Partai Demokrat ini mengharapkan, agar DLHK gerak cepat (gercep), untuk mengatasi masalah ini, dengan melibatkan semua pihak.

Hal ini seiring sudah dinonaktifkannya Agus Pramono selaku Kepala DLHK kemarin, plus belum selesainya proses lelang pengangkutan sampah ini di LPSE (diperkirakan pertengahan Maret).

"Intinya sekarang lakukan secara cermat dan cepat. Karena memang kondisi sampah saat ini memerlukan hal itu, koordinasi. Gunakan anggaran secara teliti di masa transisi ini," kata Azwendi kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (14/2/2021).

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, saat turun ke box culvert yang berada di jalan alternatif menuju Jalan Harapan Raya, rusak parah,  Senin (21/12/2020).
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, saat turun ke box culvert yang berada di jalan alternatif menuju Jalan Harapan Raya, rusak parah, Senin (21/12/2020). (Istimewa)

Ditegaskannya, karena melihat persoalan sampah semakin hari semakin bertambah, menyarankan agar diserahkan sepenuhnya pengelolaannya kepada masyarakat.

"Kita tidak inginkan kondisi seperti ini terus menerus. Kan beberapa hari belakangan ini terbukti, bekerjasama dengan Kecamatan, tumpukan sampah bisa teratasi. Maka harapan saya supaya diserahkan ke kecamatan, kelurahan atau RT/RW kembali pengelolaan sampah ini, swakelola lagi," pintanya.

Diketahui, swakelola sampah ini sudah pernah dilakukan di Kota Pekanbaru.

Hasilnya sangat membanggakan, tidak ada persoalan di lapangan.

Jika dibandingkan saat ini, masih melulu menunggu lelang yang entah sampai kapan selesai.

Di satu sisi, sampah terus saja menumpuk.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved