Breaking News:

Kabar Gembira, Tahun Ini Pemprov Riau Bakal Buka Seleksi CPNS dan PPPK

Kabar baik, Pemerintah Provinsi Riau akan kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2021 ini.

Tribunnews
FOTO ILUSTRASI - Potret pelaksanaan CPNS 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabar baik, Pemerintah Provinsi Riau akan kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2021 ini.

Informasi awal yang disampaikan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, pendaftaran seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau akan dibuka Maret 2021 mendatang.

"Untuk pendaftaran CPNS nya kalau tak salah bulan Maret ini, mungkin sekarang lagi proses di pusat," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Minggu (14/2/2021).

Namun untuk kepastiannya pihaknya masih menunggu surat resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Sebab hingga saat ini BKN dan Kemenpan RB belum memberikan petunjuk teknis dan formasi yang akan diberikan bagi Riau untuk penerimaan CPNS tahun 2021.

Namun berdasarkan wacana yang disampaikan pemerintah pusat tahun ini akan membuka penerimaan CPNS sebanyak 1,3 juta orang.

Jumlah tersebut sudah termasuk untuk formasi yang dibutuhkan untuk Riau.

“Formasinya kita belum terima berapa banyak yang diberikan bagi Riau. Kalau sudah keluar petunjuk teknisnya baru kita buka penerimaan CPNS sesuai dengan aturan yang dikeluarkan,” kata Ikhwan.

Selain pembukaan seleksi CPNS, kata Ihwan, tahun ini juga akan ada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ikhwan mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang memproses SK PPPK yang telah ditetapkan sebanyak 108 PPPK.

Proses tersebut dijalankan setelah mendapatkan Pertimbangan Teknis (Pertek) penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) PPPK.

Dijelaskan Ikhwan, dengan diterima nota Pertek NIP tersebut, maka dalam waktu dekat para tenaga PPPK Riau yang sudah dinyatakan lulus akan segera mendapatkan SK pengangkatan PPPK untuk formasi tahun 2019.

Dimana pada tahap seleksi PPPK tahap pertama tahun 2019 lalu, pemerintah pusat memberikan kuota 156 orang tenaga PPPK di Riau.

Dari para peserta yang mendaftar, hanya 130 peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian.

Kemudian yang lulus sebanyak 109 orang, 1 orang meninggal dunia, total menjadi 108 orang. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved