Breaking News:

MTQ Tingkat Riau Sempat Ditunda Akibat Wabah Covid-19, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Kabupaten Pelalawan ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau tahun 2021.

Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabupaten Pelalawan ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau tahun 2021.

Jika tidak ada aral melintang, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ini direncanakan digelar pada pertengahan Juni 2021 mendatang.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Minggu (14/2/2021) mengungkapkan, MTQ Riau tahun ini tetap laksanakan di Pelalawan sebagai tuan rumah.

Sebab MTQ tahun 2020 batal dilaksanakan karena Pandemi Covid-19. Namun terkait teknis pelaksanaannya masih dibahas, sebab hingga saat ini Riau sedang dihadapkan dengan wabah Covid-19.

"MTQ Riau 2021 tetap Pelalawan sebagai tuan rumahnya. Karena tahun kemarin batal dilaksanakan di Pelalawan karena Covid-19. Itu berdasarkan hasil kesepakatan," katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengalokasikan anggaran lebih kurang sebesar Rp6 miliar untuk pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun ini.

"Untuk persiapan sendiri sekarang tengah digesa tuan rumah. Kita juga sudah ada rapat beberapa kali dengan tuan rumah untuk mematangkan persiapan," katanya.

Seperti diketahui, pelaksanaan MTQ ke 39 tahun 2020 lalu ditiadakan mengingat masih mewabahnya Covid-19 di Riau. Setelah ditunda, tahun 2021 MTQ tingkat provinsi akan kembali digelar dengan Tuan Rumah Kabupaten Pelalawan. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved