Breaking News:

Gara-gara Cat Tiang Listrik, Bentrok Anggota Ormas di Rokan Hulu, 5 Anggota Ormas PP Diciduk Polisi

Polres Rokan Hulu merilis hasil pemeriksaan terkait Bentrok Anggota Ormas di Rokan Hulu yakni antara anggota Ormas PP dan anggota Ormas IPK

Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Gara-gara Cat Tiang Listrik, Bentrok Anggota Ormas di Rokan Hulu, 5 Anggota Ormas PP Diciduk Polisi. Foto: Barang bukti alat yang digunakan saat bentrok berupa samurai dan bentungan berpaku 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Polres Rokan Hulu merilis hasil pemeriksaan terkait Bentrok Anggota Ormas di Rokan Hulu yakni antara anggota Ormas PP dan anggota Ormas IPK di Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara.

Disampaikan oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq LN, ada lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka dari 26 orang yang diperiksa atas Bentrok Anggota Ormas di Rokan Hulu tersebut.

Masing-masing pelaku berinisial MY, YB, JS, MR dan LH telah berstatus tersangka dengan peran masing-masing berdasarkan pengakuan mereka pada saat pemeriksaan terkait Bentrok Anggota Ormas di Rokan Hulu itu. 

"Ada satu tersangka lagi yang berstatus MK yang tengah dalam pencarian dan sudah dalam daftar pencarian orang," ungkap Kapolres pada Senin (15/2).

Kapolres memaparkan, penyebab utama kejadian itu adalah kesalahpahaman pada saat mengecat tiang listrik di Km 24 Dusun Bandar Selamat Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu. 

Awalnya, papar Kapolres, tiang listrik tersebut sudah diwarnai dengan corak loreng IPK.

Namun, ditimpa dengan corak loreng PP oleh anggota PP. 

"Pada saat itu, ada kesalahpahaman dari masing-masing pihak yang kemudian berujung pada keributan yang akhirnya bisa kita kendalikan," jelas Kapolres. 

Atas insiden tersebut, Kapolres menyebut, pihaknya akan meminta agar seluruh fasilitas umum yang diwarnai dengan corak organisasi tertentu agar segera dikembalikan ke bentuk asal berwarna putih. 

"Jangan gara-gara rebutan warna di fasilitas umum kayak tiang listrik terus jadi ribut. Janganlah," terang dia. 

Halaman
12
Penulis: Syahrul
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved