Breaking News:

Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada Serentak 2020 di Riau, Ini Kata Pemprov Riau

Jadwal pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 di Riau hingga saat belum ada kepastian sedangkan masa jabatan akan berakhir

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada Serentak 2020 di Riau, Ini Kata Pemprov Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jadwal pelantikan Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada Serentak 2020 di Riau hingga saat belum ada kepastian sedangkan masa jabatan akan berakhir.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih menunggu surat dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait jadwal pelantikan Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada Serentak 2020 di Riau itu.

Pada Hasil Pilkada Serentak 2020 di Riau tanggal 9 Desember 2020 lalu, ada sembilan kabupaten dan kota di Riau yang melaksanakan pemilihan kepala daerah dan sudah menghasilkan Kepala Daerah Terpilih .

Diantara kabupaten dan kota yang sudah punya Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada Serentak 2020 di Riau itu yakni Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Siak, Rohil, Rohul, Meranti, Kuansing dan Pelalawan serta Indragiri Hulu.

Hanya saja, Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada Serentak 2020 di Riau itu ada yang menjalani gugatan di Mahkamah Konstitusi .

Sementara itu, dari sembilan daerah tersebut, ada empat kabupaten kota yang Akhir Masa Jabatan (AMJ) walikota dan bupatinya berakhir 17 Februari besok yakni, Dumai, Bengkalis, Meranti dan Indragiri Hulu.

Dari empat daerah yang AMJnya akan berakhir tersebut, dua daerah hasil Pilkadanya masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), yakni Meranti dan Inhu.

Sehingga tinggal dua daerah lagi yang AMJnya akan berakhir dan hasil Pilkadanya tidak ada masalah lagi yakni Dumai dan Bengkalis.

Kepala Biro (Karo) Tata Pemerintahan (Tapem) Setdaprov Riau Sudarman, Senin (15/2/2021) mengungkapkanan pelantikan bupati/wakil bupati Bengkalis dan Walikota/wakil walikota Dumai terpilih hingga saat ini belum bisa dipastikan.

Sebab pihaknya belum mendapat surat dari Kemendagri terkait jadwal pelantikan kepala daerah hasil Pilkada serentak di Riau.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved