Breaking News:

Listrik Belum Nyala 24 Jam di 2 Kecamatan Ini, DPRD Pelawan Panggil PLN dan Warga, Apa Solusinya?

Perwakilan APDKP mempertanyakan alasan PLN tidak mampu menyamakan listrik selama 1x24 jam di desa-desa di Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti

TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPRD Pelalawan bersama PLN Rayon Pangkalan Kerinci dan Aliansi Pemuda Desa Kubangan Pelalawan (APDKP), Senin (15/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Ternyata masyarakat Kabupaten Pelalawan yang tinggal di desa-desa di Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti belum menikmati pelayanan listrik 1x24 jam selama ini.

Hal itu terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan bersama PLN Rayon Pangkalan Kerinci.

Dan Aliansi Pemuda Desa Kubangan Pelalawan (APDKP), Senin (15/2/2021).

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi lll DPRD Pelalawan Monang Pasaribu dihadiri anggota dewan lainnnya Junaidi Purba, Abdul Muzakir, dan wakil rakyat lainnya.

Sedangkan perwakilan APDKBP Zainal Abidin, Akbar, dan Muhammad Ali dan PLN Pangkalan Kerinci diwakili tiga orang pejabatnya yakni M Rizky SPV Teknik, Suhendra SpV Sub Sorek, dan Isak Pani SPV Sub Teluk Meranti.

Dalam penjelasannya, perwakilan APDKP mempertanyakan alasan PLN tidak mampu menyamakan listrik selama 1x24 jam di desa-desa yang ada di Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti.

Selama ini ribuan penduduk di daerah paling pesisir Pelalawan hanya menikmati arus listrik 12 jam sehari.

Pelayanan listrik dimulai pukul 18.00 wib sampai jam 06.00 saja, sedangkan dari pukul 06.00 sampai 18.00 pelayanan listrik sama sekali diputus.

"Kenapa daerah-daerah di sekitar kami listrik bisa menyala selama 24 jam dan tidak ada penjadwalan. Selama ini kami menikmati listrik cuma 12 jam," terang Muhammad Ali dalam hearing.

Perwakilan APDKP lainnya membeberkan, daerah Tanjung Samak Kabupaten Kepulauan Meranti dan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir telah lama menikmati listrik 24 jam.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved