Breaking News:

Ponsel Hilang atau Dicuri? Jangan Khawatir, Fitur Ini Dapat Melacak Keberadaannya

Beberapa merk ponsel terkemuka memiliki fitur ini, yang fungsinya akan melacak keberadaan atau lokasi perangkat yang hilang tersebut.

Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Fitur pelacakan yang disematkan pada sebagian besar smartphone kembali terbukti berguna untuk menemukan ponsel yang dicuri.

Kali ini, seorang pengguna Reddit dengan username Sweetmona1 mengaku berhasil menemukan kembali iPhone 11 miliknya yang dicuri pada 2020 lalu berkat fitur "Find My iPhone".

Sweetmona1 menceritakan, pada Maret 2020 mobilnya dibobol maling. Beberapa barang berharga miliknya yang berada di mobil raib digondol pencuri, termasuk iPhone 11 miliknya.

Ketika itu, ia langsung melacak iPhone miliknya dengan fitur pelacakan bawaan, Find My iPhone. Kemudian, ia mengaktifkan opsi "Mark As Lost" atau tandai sebagai perangkat hilang.

Menurut keterangan di laman Apple, opsi Mark As Lost ini memungkinkan pemilik iPhone untuk mengunci ponselnya dari jarak jauh menggunakan kode sandi.

Blackberry Belum Tamat, BlackBerry 5G dengan Keyboard Fisik Akan Dirilis Tahun Ini

Smartphone, hape, ponsel
Smartphone, hape, ponsel (Gambar oleh Jan Vašek dari Pixabay)

Fitur ini juga akan melacak keberadaan atau lokasi perangkat yang hilang tersebut.

Selama hampir satu tahun berlalu, Sweetmona1 tidak mendapatkan petunjuk apapun terkait nasib ponselnya.

Namun, baru-baru ini, ia mengaku menerima email notifikasi bahwa iPhone miliknya kembali aktif dan terlacak oleh Find My iPhone.

Mengetahui iPhone miliknya kembali terlacak, Sweetmona1 langsung menelepon pihak kepolisian dan menjelaskan kejadian tersebut.

Halaman
123
Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved