Breaking News:

Video Berita

SATGAS Covid: Orang yang Sudah Divaksin Wajib Terapkan Protokol Kesehatan (VIDEO)

Ia mengungkapkan, orang yang sudah divaksin tetap bisa tertular Covid-19. Meskipun risikonya rendah jika dibandingkan dengan orang yang belum

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 dr Indra Yovi menegaskan, seseorang yang sudah divaksin bukan berarti kebal dan tidak akan tertular dari virus corona.

Dokter spesialis paru RSUD Arifin Ahmad ini mengungkapkan, orang yang sudah divaksin tetap bisa tertular Covid-19. Meskipun risikonya rendah jika dibandingkan dengan orang yang belum divaksin.

"Seorang yang sudah dua kali divaksin itu diharapkan memang bisa mendapatkan kekebalan terhadap Covid-19. Artinya jika seseorang yang sudah divaksin itu terkena Covid-19, risikonya rendah dan ringan, tidak menyebabkan kematian atau hal-hal yang lain. Tapi resiko tertular itu tetap ada," kata Indra Yovi, Senin (15/2/2021).

Karena resiko tertular Covid-19 itu tetap ada pada orang-orang yang sudah divaksin, maka Yovi kembali mengingatkan kepada semua orang yang sudah divaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Jadi apakah yang sudah divaksin itu tetap pakai masker?, jawabannya iya, jadi wajib pakai masker, meskipun sudah divaksin," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan sudah berjalannya vaksinasi di Riau dan patuhnya masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan bisa menekan angka Covid-19 di Riau.

"Kalau semua Nakes sudah divaksin, nanti bisa kita lihat di Maret atau April tidak ada lagi Nakes yang terkena Covid-19 berarti program vaksinasi ini berhasil," katanya. (Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved