Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Belajar Tatap Muka Perdana di Inhil Terpantau Lancar, Sekolah Terapkan Prokes Ketat

Siswa dan siswi harus mengikuti sejumlah protokol kesehatan (Prokes) sebelum mengikuti PTM terbatas yang masih diikuti oleh siswa kelas akhir

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) perdana, Senin (15/2).

Siswa dan siswi harus mengikuti sejumlah protokol kesehatan (Prokes) sebelum mengikuti PTM terbatas yang masih diikuti oleh siswa kelas akhir.

Di sejumlah sekolah di Tembilahan terpantau menerapkan prokes yang sangat ketat kepada siswa, karena mulai dari gerbang sekolah siswa harus mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya oleh petugas sekolah.

Siswa dan siswi juga diatur sedemikian rupa agar tidak berkerumun di dalam ruangan kelas dengan menerapkan social distancing.

Satu orang siswa atau siswi hanya diperkenankan duduk sendiri dalam satu meja dengan jarak antara meja di dalam ruangan kelas sekitar satu meter.

Jumlah siswa dan siswi dalam satu kelas juga dibatasi hanya sekitar belasan anak didik dalam satu kelas, setiap anak didik juga wajib menggunakan masker selama PTM di dalam sekolah.

Pelaksanaan PTM terbatas perdana di Kabupaten Inhil pun terpantau aman dan lancar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil.

Kepala Disdik Inhil Dr H Muhammad Irwan melalui Sekretaris Disdik Inhil Faturrahman, menuturkan, tidak terdapat kendala berarti yang menghambat pelaksanaan PTM terbatas perdana ini.

“Sejauh yang kita pantau, Alhamdulillah bagus.

Belum ada laporan siswa yang tidak mendapat izin dari orangtuanya, tapi bila ada, mereka boleh belajar dari rumah,” ungkap Fatur sapaan akrabnya kepada Tribun Pekanbaru.

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved