Breaking News:

Pasukan Elite di Dunia dengan Kemampuan di Atas Manusia, Selesaikan Tugas dalam Hitungan Detik

Ada beberapa pasukan elite di dunia militer yang memiliki kemampuan bertempur dan menjalankan misi-misi berbahaya yang terkenal dan melegenda

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Reuters
Pasukan Elite di Dunia dengan Kemampuan di Atas Manusia, Selesaikan Tugas dalam Hitungan Detik. Foto: Latihan brutal pasukan elite Irak (Tangkap layar Reuters) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ada beberapa pasukan elite di dunia militer yang memiliki kemampuan bertempur dan menjalankan misi-misi berbahaya yang terkenal dan melegenda.

Mengapa tidak, pasukan elite di dunia militer ini hanya hanya butuh 20 detik untuk meringkus 3 teroris dalam misi yang pernah dijalankan.

Dari beberapa nama pasukan elite di dunia militer, berikut adalah beberapa tentara yang dilatih menjadi pasukan elite dan mempunyai daya tempur luar biasa seperti dilansir dari Indiatimes.com :

1. National Gendarmerie Intervention Group (GIGN), Prancis

Dari menyelamatkan anak-anak sekolah di Djibouti hingga menangkap penjahat perang di Bosnia, satuan tugas yang mematikan ini telah melakukan semuanya.

Pasukan khusus yang tersohor kehebatannya setelah pembantaian sandera Olimpiade Munich 1972 ini adalah salah satu kelompok paling mematikan di dunia.

Mereka memiliki rezim pelatihan paling licin yang pernah diketahui dan siap untuk menjatuhkan bajak laut Somalia dengan mudah.

Mengikuti motto mereka "Menyelamatkan nyawa tanpa mengindahkan nyawa sendiri," GIGN dikenal untuk memburu segala ancaman bagi bangsa dan rakyatnya.

Salah satu tindakan paling berani dalam sejarah GIGN adalah dalam peristiwa penyitaan Masjidil Haram di Mekkah pada tahun 1979.

2. Sayeret Matkal Israel

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved