Breaking News:

Pemprov Riau Lelang Tiga Jabatan Eselon II, Pendaftaran Dimulai Hari Ini

Pemprov Riau membuka seleksi terbuka atau asessment untuk mengisi tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JTP) atau eselon II di lingkungan Pemprov Riau

Tribun Pekanbaru/Grafis/Riolis
Lelang Jabatan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membuka seleksi terbuka atau asessment untuk mengisi tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JTP) atau eselon II di lingkungan Pemprov Riau.

Tiga jabatan yang akan dilelang tersebut adalah Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Selasa (16/2/2021) mengatakan, pendaftaran asessment pengisian tiga jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau akan dibuka selama tujuh hari. Mulai Selasa (16/2/2021) hingga 22 Februari 2021 mendatang.

"Pendaftaran asessment pejabat eselon II dibuka mulai hari ini sampai senin depan," katanya.

Sejauh ini Pemprov Riau sudah membentuk tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk mengisi tiga jabatan tersebut. Sedangkan untuk ketua Tim Pansel adalah mantan Sekdaprov Riau, M Yafiz.

"Pansel sudah dibentuk, ketuanya pak Dr M Yafiz. Kemudian untuk teknis seleksi kita serahkan ke pansel untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19," katanya.

Sementara untuk penilai seleksi terbuka JPTP Pemprov Riau terdiri dari seleksi administrasi, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, kompetensi teknis/bidang meliputi penulisan makalah, prsentasi dan wawancara.

"Untuk pengumuman seleksi administrasi 24 Februari. Kemudian pemgumuman kompetensi manajerial dan sosial kultural dilaksanakan 1-2 Maret, kompetensi teknis/bidang untuk penuliasan makalah 8 Maret, presentasi dan wawancara akhir 9-10 Maret. Sedangkan pengumuman hasil akhir 15 Maret," katanya.

Seperti diketahui, pengisian jabatan Kepala Dishub Riau karena saat ini jabatan itu masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt) Indra Putra Yana.

Jabatan Kadishub mengalami kekosongan pasca dimutasinya M Taufik OH menjadi Kepala Dinas PU Riau.

Sedangkan dua jabatan lainnya Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Riau Sudarman, dan Kepala BPBD Riau Edward Sanger akan memasuki masa pensiun.

Edward Sanger pensiun 1 Maret 2021 dan Sudarman pensiun 1 Juli 2021 mendatang. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved