Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Proyek IPAL Dilaporkan Warga, Komisi IV DPRD Pekanbaru Segera Panggil PT Adhi Karya

DPRD Pekanbaru kembali mendapat laporan dari warga, terkait pekerjaan galian limbah (IPAL), yang dikerjakan PT Adhi Karya.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru kembali mendapat laporan dari warga, terkait pekerjaan galian limbah (IPAL), yang dikerjakan PT Adhi Karya.

Galian limbah ini merupakan lanjutan pekerjaan dari tahun sebelumnya, yang meliputi Jalan A Yani, Jalan Juanda, serta beberapa jalan di Kecamatan Limapuluh Pekanbaru.

"Sejak beberapa hari ini, sudah beberapa laporan warga kita terima. Tentu  kita tindaklanjuti. Yang m mengerjakan PT Adhi Karya," kata Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Selasa (16/2/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Komisi IV DPRD Pekanbaru yang membidangi masalah infrastruktur ini, sangat konsentrasi dengan resiko akibat pengerjaan IPAL.

Seperti halnya dampak rumah retak, dampak arus lalu lintas karena galian lubang IPAL, hingga dampak dan kekhawatiran akan terjadinya lakalantas.

"Yang paling ironis lagi yang dialami masyarakat, toko-toko dan tempat usaha di sekitar pengerjaan proyek banyak yang tidak beroperasi, karena tertutup peralatan proyek. Ini apa solusinya dari kontraktor," tegasnya.

Karena persoalan ini, lanjut Sigit, Komisi IV segera memanggil kontraktor pelaksananya, PT Adhi Karya.

Pemanggilan untuk dimintai penjelasan lebih lanjut.

Apalagi proyek IPAL yang dikerjakan PT Adhi Karya, menyelesaikan tahapan penyelesaian sampai ke titik akhirnya, yang di Jalan Sumber Sari, Kecamatan Limapuluh.

Diketahui bahwa, proses pekerjaannya menggali bagian tengah jalan yang setiap hari dipadati lalu lalang kendaraan.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved