Breaking News:

Sah, DPRD Pelalawan Tetapkan Zukri Misran Jadi Bupati Pelalawan Terpilih Hasil Pilkada Serentak 2020

DPRD Pelalawan menetapkan pasangan Zukri Misran sebagai Bupati Pelalawan Terpilih dan Nasarudin sebagai Wakil Bupati Pelalawan Terpilih

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Sah, DPRD Pelalawan Tetapkan Zukri Misran Jadi Bupati Pelalawan Terpilih Hasil Pilkada Serentak 2020. Foto: Proses sidang paripurna 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Sah, DPRD Pelalawan menetapkan pasangan Zukri Misran sebagai Bupati Pelalawan Terpilih dan Nasarudin sebagai Wakil Bupati Pelalawan Terpilih pada Selasa (16/02/2021).

Pengumuman penetapan Bupati Pelalawan Terpilih dan Wakil Bupati Pelalawan Terpilih Hasil Pilkada Serentak 2020 itu digelar melalui rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang paripurna lantai ll gedung DPRD.

Penetapan Bupati Pelalawan Terpilih dan Wakil Bupati Pelalawan Terpilih itu dihadiri langsung oleh H Zukri Misran bersama pasangannya H Nasarudin SH MH yang duduk di kursi yang telah disiapkan di depan peserta rapat.

Selain dihadiri oleh unsur Forkopimda, paripurna juga mengundang tamu undangan dari pejabat OPD serta KPU Pelalawan. 

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH didampingi Wakil Ketua Syafrizal SE dan Anton Sugianto SUD.

Sedangkan perwakilan Pemda yakni Wakil Bupati Pelalawan Zardewan MM serta Sekdakab Tengku Mukhlis.

Setelah pembacaan Surat Keputusan (SK) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan tentang Pasangan Calon (Paslon) terpilih dalam Pilkada tahun lalu, dilanjutkan dengan pengumuman penetapan Paslon terpilih oleh DPRD. 

"Melalui rapat paripurna ini kami mengumumkan penetapan Paslon nomor urut 2 Zukri-Nasarudin sebagai bupati dan wakil bupati Pelalawan pada Pilkada tahun 2020," kata Ketua DPRD Baharudin SH sebagai pimpinan paripurna.

Baharudin menerangkan, Paslon Zukri-Nasarudin meraih suara sebanyak 68.021 atau 40,1 persen dari suara sah pada pesta demokrasi 9 Desember lalu.

Alhasil Paslon yang didukung partai PDI Perjuangan, PPP, dan PKB itu keluar sebagai pemenang kontestasi politik satu kali dalam lima tahun tersebut. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved