Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Kisah 5 Guru demi Antar Tugas Siswa, Rela Seberangi Sungai tanpa Jembatan

5 guru menyeberangi sungai hendak mengantarkan tugas ke 73 siswa SDN Lumbung. Mereka juga harus melewati jalan terjal dan berjalan kaki hingga 4 Km

TRIBUNPEKANBARU.COM - Viral di media sosial video berdurasi lebih dari 3 menit yang menampilkan lima orang guru menyeberangi sungai tanpa jembatan.

Dari video tersebut, kelima guru hendak mengantarkan tugas ke 73 siswa Sekolah Dasar Negeri Lumbung.

Mereka juga harus melewati jalan terjal dan berjalan kaki hingga sejauh 4 kilometer.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, peristiwa tersebut terjadi di Desa Maidang, Kecamatan Kambata, Mampabuhang, Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelaksana Tugas Kepala SDN Lumbung Fransiskus Xaverius Geroda membenarkan dirinya dan 4 gurunya yang menyeberangi sungai tersebut.

Fransiskus menuturkan, kejadian yang terekam kamera tersebut terjadi pada 28 Januari 2021.

Tampak Pelaksana Tugas Kepala Sekolah Dasar Negeri Lumbung, Fransiskus Xaverius Geroda (tengah) dibantu oleh dua orang warga saat hendak menyeberangi Kali Maidang, Desa Maidang, Kecamatan Kambata Mapambuhang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (28/1/2021) siang
Tampak Pelaksana Tugas Kepala Sekolah Dasar Negeri Lumbung, Fransiskus Xaverius Geroda (tengah) dibantu oleh dua orang warga saat hendak menyeberangi Kali Maidang, Desa Maidang, Kecamatan Kambata Mapambuhang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (28/1/2021) siang (KOMPAS.com/TANGKAPAN LAYAR VIDEO)

Kejadian tersebut direkam oleh satu orang guru yang mengajar di SDN Lumbung.

"Kalau di video itu persis terjadi dua minggu lalu, pada tanggal 28 Januari (2021). Yang ambil videonya itu kebetulan teman guru yang duluan ke sebelah kali," kata Fransiskus kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Senin (15/2/2021) malam.

Fransiskus menceritakan kisahnya menyeberangi sungai bersama guru-guru SDN Lumbung.

Pada pukul 12.30 Wita, ia bersama sejumlah guru mengantar tugas ke 73 siswa SD nya karena belajar mengajar masih dilakukan secara dalam jaringan (daring).

Halaman
12
Editor: jefri irwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved