Breaking News:

Larikan Uang Sebesar Rp 60 Juta, Pria Ini Diamankan Polsek Tapung di Rohul

Ia menjelaskan penangkapan IY ini atas laporan dari korbannya Maslan Situmorang yang mengadukan masalah ini ke Polsek Tapung.

Penulis: Ikhwanul Rubby | Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Unit Reskrim Polsek Tapung tangkap seorang tersangka kasus penipuan dan atau penggelapan terhadap warga Desa Kenantan Kecamatan Tapung, pelaku ditangkap pada Selasa (16/2/2021) di wilayah Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.

"Tersangka yang kita amankan adalah IY (41) warga Desa Lubuk Napal Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu," kata Kapolsek Tapung Kompol Sumarno.

Ia menjelaskan penangkapan IY ini atas laporan dari korbannya Maslan Situmorang yang mengadukan masalah ini ke Polsek Tapung.

Dijelaskan kejadian ini berawal, Kamis (1/10) lalu, saat itu tersangka IY bersama dua rekannya datang ke rumah korban di jalan Duku II Desa Kenantan Kecamatan Tapung.

Mereka membuat kesepakatan tentang kontrak hasil kebun sawit yang berada di Kecamatan Rambah Samo Rokan Hulu, korban kemudian menyerahkan uang kontrak sebesar Rp 60 juta kepada IY.

Setelah beberapa hari kemudian, tersangka IY dan kedua rekannya tidak pernah datang lagi ke rumah korban.

Saat dihubungi lewat telpon tidak pernah diangkat.

Atas kejadian tersebut korban dirugikan sebesar Rp 60 juta lalu melaporkan masalah itu ke Polsek Tapung guna pengusutannya.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, Polsek Tapung melalukan penyelidikan serta mencari pelaku. Kemudian Senin (15/2) sekira pukul 21.00 WIB didapat informasi bahwa tersangka IY sedang berada dan tinggal di Desa Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu," jelasnya.

Selanjutnya Tim Opsnal Polsek Tapung melakukan penyelidikan kelokasi tempat pelaku berada di Desa Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.

Pada hari selasa (16/2) tim tiba dilokasi dan menemukan tersangka IY sedang keluar dari rumahnya dan langsung dilakukan penangkapan.

Saat diinterogasi, tersangka IY mengakui telah melakukan penipuan dan penggelapan uang korban sebesar Rp 60 juta, selanjutnya tersangka IY dibawa ke Polsek Tapung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Ia menjelaskan tersangka IY kini telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya. (*)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved