Breaking News:

Pengakuan Plt Kadis PUPR Pelalawan MD Rizal Setelah Jadi Tersangka Kasus Robohnya Turap Danau Tajwid

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menetapkan dua orang tersangka dalam kasus robohnya turap Danau Tajwid di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan

Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Pengakuan Plt Kadis PUPR Pelalawan MD Rizal Setelah Jadi Tersangka Kasus Robohnya Turap Danau Tajwid. Foto: MD Rizal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menetapkan dua orang tersangka dalam kasus robohnya turap Danau Tajwid di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Rabu (17/02/2021).

Kedua tersangka kasus kasus robohnya turap Danau Tajwid yakni Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pelalawan MD Rizal Abbas (MR).

Tersangka kasus robohnya turap Danau Tajwid lainnya adalah seorang pegawai honorer di Dinas PUPR Pelalawan sekaligus operator alat berat bernama Tengku Pirda (TP). 

Menanggapi statusnya sebagai tersangka dalam kasus itu, MD Rizal saat dikonfirmasi tribunpekanbaru.com, ia mengaku telah mendapat kabar tersebut.

Dirinya sedang berada di Kecamatan Kuala Kampar untuk mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan bersama rombongan Bupati Pelalawan HM Harris.

"Saya akan menjalani (proses hukum) sesuai dengan aturan yang berlaku," terang MD Rizal melalui sambungan telepon kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (17/02/2021).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pelalawan ini berjanji akan kooperatif terhadap penegak hukum selama proses hukum dijalankan oleh Kejari Riau.

Sebagai warga negara yang baik, ia tunduk terhadap hukum dan prosedur perundangan-undangan. 

"(Saya) akan mengikuti prosedurnya sebagai warga negara yang baik," tambahnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan ini terdengar cukup berhati-hari dalam berbicara agar tidak terkesan melawan penegak hukum atas proses yang berjalan.

Halaman
1234
Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved