Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Perlindungan Naker Masih Minim, Ini Harapan Ketua DPRD Pekanbaru Saat Menjamu Pihak BPJSK

Politisi PKS ini juga mengharapkan, agar program perlindungan sosial dari BPJSK dapat dinikmati masyarakat, terutama naker kita di Kota Pekanbaru.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP meminta, kepada Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSK) Pekanbaru, agar benar-benar melindungi hak tenaga kerja, sesuai amanat undang-undang.

Sebab, belakangan ini banyak laporan yang diterima DPRD, bahwa jaminan perlindungan tenaga kerja tidak berjalan maksimal alias minim.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP (tiga dari kiri), foto bersama dengan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSK) Pekanbaru Uus Supriyadi beserta jajaran, di Kantor DPRD Pekanbaru, Selasa (16/02/2021) kemarin.
Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP (tiga dari kiri), foto bersama dengan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSK) Pekanbaru Uus Supriyadi beserta jajaran, di Kantor DPRD Pekanbaru, Selasa (16/02/2021) kemarin. (DPRD Pekanbaru)

Sehingga tidak sesuai dengan slogan dan motto BPJSK yang digaungkan selama ini, yakni membantu masyarakat.

"Saya sudah sampaikan saat menjamu pihak BPJSK Selasa kemarin di DPRD. Adanya program-program BPJSK harus sesuai dengan fakta di lapangan. Belakangan ini ternyata, masih ada keluhan naker yang tidak mendapatkan perlindungan sosial dengan maksimal. Apakah karena perusahaan yang tidak mendaftar, atau karena persoalan lain," tegas Hamdani, Rabu (17/2/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Politisi PKS ini juga mengharapkan, agar program perlindungan sosial dari BPJSK dapat dinikmati masyarakat, terutama naker kita di Kota Pekanbaru.

Adanya program-program BPJSK yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Pekanbaru, sangat didukungnya. Apalagi bisa menjamin kondisi masyarakat Kota Pekanbaru, selalu terjaga hak-hak sosial dan ketenagakerjaan mereka.

"Intinya, kami tidak ingin program BPJSK hanya slogan saja. Tapi buktikan di lapangan, bisa melayani masyarakat  lebih baik. Terutama kaum buruh perusahaan yang ada di Pekanbaru, agar kesehatan mereka terjamin dan selalu terjaga," harapnya.

Sekadar diketahui, rombongan BPJSK Pekanbaru saat menyambangi Ketua DPRD Pekanbaru, dipimpin langsung Kepala BPJSK Pekanbaru Uus Supriyadi beserta jajaran.

Kepala BPJSK Pekanbaru Uus Supriadi mengaku, bahwa pihaknya akan ada beberapa inovasi kreatif dan fasilitas-fasilitas yang bagus, sehingga dapat memberikan pelayanan yang menjamin kesehatan masyarakat.

BPJS Ketenagakerjan Pekanbaru akan terus menyosialisasikan program-program yang baru, dengan tujuan supaya masyarakat dapat mendaftarkan nama mereka ke lembaga ini.

"Kami mengimbau masyarakat Pekanbaru, agar segera mendaftarkan nama kepada BPJSK. Kita pastikan akan dapat manfaat yang positif," janjinya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved