Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Kantor Imigrasi Dumai Tandatangani Deklarasi Pencanangan Zona Integritas

Menurutnya, pencanangan ini sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan  kepercayaan  masyarakat terhadap

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Bertempat digedung kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai, dilaksanakan Penandatanganan deklarasi janji kinerja tahun 2021 dan komitmen bersama pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di jajaran Kantor imigrasi kelas II TPI Dumai, dan rumah tahanan (‎rutan) kelas II B Dumai. 

Kegiatan Penandatangan sekaligus pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, pada Rabu (17/2/2021), dihadiri oleh Sekda Kota Dumai, Herdi Salioso, dan kepala Divisi Keimigrasian, Mujiyono didampingi Kepala Imigrasi Dumai, Rejeki Putra Ginting, dan tamu undangan lainnya. 

Setelah pembacaan deklarasi dan Penandatanganan, Sekdako Dumai, Herdi salioso mengungkapkan bahwa pemerintah kota Dumai, sangat  mendukung penuh penandatanganan deklarasi janji kinerja tahun 2021 dan komitmen bersama pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di jajaran Kantor imigrasi kelas II TPI Dumai, dan rutan kelas II B Dumai‎.

Menurutnya, pencanangan ini sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan  kepercayaan  masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan. 

"Karena setiap pegawai menandatangani deklarasi perjanjian kerja, dengan begitu ada pegangan untuk mewujudkan Kantor imigrasi kelas II TPI Dumai, dan rutan kelas II B Dumai‎, menuju WBK dan WBBM akan tercapai," terangnya. 

Herdi mengaku, dengan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di jajaran Kantor imigrasi kelas II TPI Dumai, dan rutan kelas II B Dumai‎, bisa menginspirasi ‎OPD-OPD di lingkungan kota Dumai, untuk melakukan hal yang sama. 

"Saya yakin kalau semua OPD bisa melakukan hal yang sama, maka kinerja setiap instansi akan maksimal dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat," terangnya. 

Sementara, Perwakilan Kemnkumham Kanwil Riau, kepala Divisi Keimigrasian, Mujiyono didampingi Kepala Imigrasi Dumai, Rejeki Putra Ginting mengungkapkan bahwa baik  Kantor imigrasi kelas II TPI Dumai, dan rutan kelas II B Dumai‎ sudah masuk dalam tim penilaian Nasional (TPN), semoga di 2021 dengan pengalaman bisa meningkatkan inovasi yang berpihak kepada masyarakat. 

Dirinya juga meminta kepada insan pers untuk membantu melakukan control, apakah ada perubahan di kedua instansi dengan telah di canangkanya pembangunan menuju WBK dan WBBM. 

"Sinergitas antara pers dan Kemenkumham tentunya ‎sangat diperlukan agar masyarakat tahu bahwa komitmen dalam menuju WBK dan WBBM, memang telah dilakukan oleh Kantor imigrasi kelas II TPI Dumai, dan rutan kelas II B Dumai‎," pungkasnya

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved