Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Syam Musisi yang Hidup Serba Kekurangan Ternyata Pernah Ciptakan Lagu Untuk Inul

Hingga kini belum ada satu pun artis yang menyanyikan lagu ciptaannya datang kekediamannya atau hanya sekedar menghubunginya melalui sambungan telepon

TRIBUNPEKANBARU.COM - Syam Permana, musisi dangdut yang pernah menciptakan lagu untuk sejumlah penyanyi terkenal seperti Inul Daratista, kini hidup serba keterbatasan.

Syam Permana yang tinggal di Desa Sukaresmi Sukabumi ini baru saja mendapatkan hadiah gitar kini mulai bersemangat untuk kembali berkarya.

Dikutip dari TribunJabar.com, selain menjadi perbincangan, sejumlah pihak perorangan maupun kelompok dan merasa bersimpati dan empati mulai memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban Syam Permana bersama keluarganya.

Syam Permana sebelumnya menjadi sorotan, setelah hidupnya serba kekurangan meski merupakan seorang pencipta lagu-lagu terkenal untuk sederet penyanyi besar.

Sejumlah pihak lantas memberikan bantuan berupa uang, smartphone untuk sang anak hingga beberapa kebutuhan lain.

Tidak hanya itu, bahkan Syam Permana yang memilik nama asli Syamsudin itu mendapatkan sebuah gitar akustik dari seseorang, agar dirinya terus bisa berkarya kembali.

Syam Permana dengan sebuah gitar pemberian dari sejumlah pihak yang peduli terhadapnya.
Syam Permana dengan sebuah gitar pemberian dari sejumlah pihak yang peduli terhadapnya. (Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi)

Walaupun Syam Permana sudah mendapatkan sejumlah batuan dari beberapa pihak, tetapi hingga kini belum ada satu pun artis yang menyanyikan lagu ciptaannya datang kekediamannya atau hanya sekedar menghubunginya melalui sambungan telepon.

"Alhamdulliah, masih ada orang-orang yang peduli dengan keluarga saya, hingga mendapatkan sebuah gitar," ungkap Syam.

Ia juga mengaku kembali bersemangat setelah mendapatkan sebuah gitar.

Ia pun mengungkapkan kembali bergairah untuk menciptakan lagu.

"Seperti kembali bergairah untuk menciptakan lagu, yah mungkin karena sekarang saya sudah memeliki gitar, karena sebelumnya cuman minjam dari rekan-rekan," kata Syam.

Syam berkisah, ia sudah menyelesaikan 30 judul lagu dalam waktu satu bulan.

Satu di antaranya adalah lagu berjudul Indonesia Maju.

"Dalam lagu ini, sebuah merupakan sebuah keyakinan, bahwa bangsa kita, Indonesia akan maju dan penyemangat bagi diri saya sendiri," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul Pencipta Lagu Dangdut untuk Artis Tenar Kini Hidup Kekurangan, Setelah Tuai Sorotan Dihadiahi Gitar

Editor: jefri irwan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved