Breaking News:

Diingatkan Azab Neraka, Ustadz Minta Tukang Palak di Kota Padang Bertaubat

Para pelaku yang diamankan karena melakukan pungli, diberi sanksi unik oleh Polsek Padang Selatan, yakni diberi ceramah rohani oleh seorang Ustadz.

Editor: CandraDani
Istimewa/Tribun Padang
Para tukang palak atau pemalak saat mendengarkan ceramah dari ustad yang sengaja didatangkan oleh Kapolsek Padang Selatan, Selasa (16/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Polsek Padang Selatan mendatangkan ustadz penceramah untuk memberikan pencerahan terhadap delapan orang yang diamankan, karena diduga melakukan pungutan liar (pungli).

Sebelumnya, sebanyak delapan orang yang dicurigai kerap melakukan tindakan kejahatan itu terjaring oleh petugas lewat Operasi Bina Kusuma.

Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan saat dihubungi TribunPadang.com, Rabu (17/2/2021) di Padang membenarkan hal tersebut.

Pihaknya sengaja memilih hukuman dengan mendatangkan penceramah agar pelaku dapat berubah dan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Pelaku diamankan pada Selasa tanggal 16 Februari 2021, karena diduga melakukan pungutan liar," kata AKP Ridwan, Rabu (17/2/2021).

Para tukang palak atau pemalak saat mendengarkan ceramah dari ustad yang sengaja didatangkan oleh Kapolsek Padang Selatan, Selasa (16/2/2021).
Para tukang palak atau pemalak saat mendengarkan ceramah dari ustad yang sengaja didatangkan oleh Kapolsek Padang Selatan, Selasa (16/2/2021). (Istimewa/Tribun Padang)

Dijelaskannya, modus pelaku menjual permen, minuman, semprotkan parfum, dan menjadi tukang pakir liar.

Disebutkannya, pelaku diamankan di Jalan Imam Bonjol, bundaran air mancur, Jalan Niaga, dan Jalan Hiligo.

"Semua pelaku yang terjaring Operasi Bina Kusuma tersebut telah dilakukan pembinaan dengan mendatangkan Ustaz H Anton untuk memberikan pencerahan," kata AKP Ridwan.

Ia berharap, pelaku tidak melakukan pungutan liar dan meminta-minta dengan cara menjual makanan serta minuman untuk memaksa sopir angkot membeli barang dagangannya.

"Semua itu agar tidak kembali melakukan pemalakan sebagai preman. Saya berharap mereka kembali ke jalan yang benar," kata AKP Ridwan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved