Breaking News:

Dunia Sudah Terbalik, Remaja yang Berupaya Pertahankan Kehormatannya Kini Jadi Tersangka

Seorang gadis di bawah umur berinisial MS (15) ditetapkan tersangka atas kasus pembunuhan. Alasan tersangka karena membela diri saat hendak diperkosa

net
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang gadis di bawah umur berinisial MS (15) asal Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) ditetapkan tersangka oleh polisi.

Remaja jadi tersangka karena membela diri, sehingga penetapan tersangka itu karena pelaku diduga membunuh kerabat dekatnya sendiri yang diketahui seorang pria berinisial NB (48).

Reskrim Polres TTS Iptu Hendricka Bahtera mengatakan, saat dilakukan interogasi itu pelaku mengakui perbuatannya.

Adapun alasan pelaku membunuh korban lantaran berusaha membela diri saat hendak diperkosa di dalam kawasan hutan Haikmeu ketika sedang mencari kayu.

"Pelakunya adalah seorang anak perempuan berumur 15 tahun, yang merupakan keluarga dekat korban," kata dia, Rabu (17/2/2021).

Tidak dilakukan penahanan

Meski statusnya sudah ditetapkan tersangka, Bahtera mengatakan saat ini polisi tidak melakukan penahanan dan belum menetapkan pasal kepada yang bersangkutan.

"Karena tersangka masih berumur 15 tahun maka tersangka dititipkan di Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak di Kupang," ungkap Bahtera saat dihubungi Kompas.com, Kamis (18/2/2021) pagi.

Untuk mengusut tuntas kasus remaja jadi tersangka karena membela diri, tersebut pihaknya mengaku masih melakukan pendalaman penyelidikan.

Halaman
12
Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved