Breaking News:

FIKOM UMRI Gelar Webinar Tentang Manfaat Bantuan Sosial Tunai Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Riau

FIKOM UMRI menggelar webinar tentang manfaat bantuan sosial tunai bagi warga terdampak Covid-19 di Riau

capture zoom
FIKOM UMRI Gelar Webinar Tentang Manfaat Bantuan Sosial Tunai Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Fakultas Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau atau FIKOM UMRI menggelar webinar tentang manfaat bantuan sosial tunai bagi warga terdampak Covid-19 di Riau .

Webinar ini dilakukan setelah Pandemi Covid-19 berlangsung selama setahun dan pemerintah telah memberikan bantuan sosial tunai bagi warga terdampak Covid-19 di Riau.

Pemberian bantuan sosial tunai bagi warga terdampak Covid-19 di Riau ini karena pandemi Covid-19 berdampak ke berbagai sektor kehidupan masyarakat, terutama perekonomian.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah agar situasi bisa berjalan normal kembali.

Hal ini menjadi tema Diskusi yang digelar oleh Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI (Fikom UMRI) yang menyajikan Webinar dengan tema :

"Tantangan dan Manfaat Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19".

Diskusi pada Selasa (16/02) ini menghadirkan Narasumber Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Tengku Zul Efendi, Kepala Kantor Pos Pekanbaru Aswin Marzuki dan Akademisi Fakultas Dakwah Komunikasi UIN Suska Riau Mustafa.

Dalam sambutan dan Pengantar Diskusi nya, Dekan FIKOM UMRI Jayus, S.Sos., M.I.Kom menyampaikan Kegiatan ini adalah upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang progres, tata cara, tantangan dan efektifitas penyaluran program BST,

"Dengan diskusi ini kita berharap adanya keterangan resmi dari pihak yang berkompeten apa dan bagaimana seputar BST tersebut," harap Jayus.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau menyampaikan saat ini dana BST sudah tersebar kepada Keluarga Penerima Manfaat yang tergolong dalam Keluarga Miskin, Tidak mampu dan Terdampak Covid-19,

Halaman
12
Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved