Breaking News:

Hambur-hamburkan Dana Anggaran? Tudingan Itu Ditepis Kadis LHK Riau, Begini Bantahannya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Ma'mum Murod membantah tudingan pihaknya menghambur-hamburkan dan aanggaran

samosirgreen.com
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tudingan menghambur-hamburkan dana anggaran di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Provinsi Riau dibantah tegas kadisnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Ma'mum Murod mengungkapkan tidak gampang untuk menyelesaikan persoalan lingkungan serta kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Sebab ada banyak pihak yang berkaitan dengan persoalan lingkungan dan kebakaran lahan.

Sehingga tidak bisa hanya pemerintah saja yang menyelesaikanya.

"Banyak kesulitan-kesulitan dalam praktiknya di lapangan, jadi tidak segampang apa yang dibayangkan," katanya, Kamis (18/2/2021).

Kendati demikian, Pemprov Riau terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah terhadap terjadi kerusakan lingkungan dan kebakaran lahan sejak dini.

Sehingga pihaknya membantah tudingan yang menyebutkan Pemprov Riau hanya melakukan pekerjaan sia-sia dan hanya menghabiskan APBD saja untuk mengatasi persoalan lingkungan dan Karhutla di Riau.

"Jadi apa yang kita lakukan selama ini tidak ada yang sia-sia, apalagi sampai ada yang mengatakan kita menghambur-hamburkan uang APBD, itu terlalu jauh penilaiannya," ujarnya.

Murod menjelaskan, upaya dini yang dilakukan Pemprov Riau dalam menjaga lingkungan dari kebakaran lahan adalah dengan menetapkan status siaga darurat Karhutla.

Dengan ditetapknya status tersebut, maka upaya pencegahan bisa dilakukan sejak awal.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved