Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Walikota Firdaus MT Klaim Belajar Tatap Muka di Pekanbaru Berjalan Lancar

Mereka yang belajar di sekolah hanya peserta didik kelas VI SD dan kelas IX SMP. Proses belajar tatap muka pun menerapkan protokol kesehatan

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Proses belajar tatap muka di Kota Pekanbaru sudah berlangsung dua pekan. Ada puluhan SD dan SMP negeri sudah menggelar belajar tatap muka secara terbatas di masa pandemi covid-19.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengklaim proses belajar tatap muka berjalan lancar. Ia menyebut bahwa peserta didik yang ikut belajar pun terbatas.

Mereka yang belajar di sekolah hanya peserta didik kelas VI SD dan kelas IX SMP. Proses belajar tatap muka pun menerapkan protokol kesehatan.

"Ada pengawasan ketat oleh guru, dinas serta tim covid kota, Alhamdulillah sampai saat ini berjalan dengan lancar," paparnya kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, saat ini baru 50 persen sekolah negeri yang sudah belajar tatap muka. Sekolah ini mayoritas sekolah yang masuk zona kuning penularan covid-19.

Sekolah yang belajar tatap muka juga merupakan sekolah yang terbatas jaringan internetnya. Ia berencana mengembangkan penerapan belajar tatap muka di sekolah lainnya.

Firdaus menyebut sekolah swasta nantinya bakal menerapkan belajar tatap muka. Ia menyebut tim satgas covid-19 masih melakukan verifikasi terhadap pengajuan sekolah swasta.

"Mereka harus tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved