Breaking News:

Pekan Life

Brimob Polda Riau dan TNI Turun Tangan Bersihkan Sampah di Kota Pekanbaru

Satuan Brimob Polda Riau, bersama dengan personel TNI, Polresta Pekanbaru, dan Satpol PP bekerjasama membersihkan tumpukan sampah di Pekanbaru.

Istimewa
Para personel personel Satuan Brimob Polda Riau bersama dengan personel TNI, Polresta Pekanbaru, dan Satpol PP membersihkan tumpukan sampah yang ada di lingkungan Kota Pekanbaru, Jumat (19/02/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Tak hanya identik dengan menenteng senjata, dalam menjaga keamanan dan ketertiban, personel Brigade Mobile (Brimob) ternyata juga punya peran dalam menjaga kebersihan.

Seperti yang dilakukan personel Satuan Brimob Polda Riau, bersama dengan personel TNI, Polresta Pekanbaru, dan Satpol PP.

Para personel ini bekerjasama membersihkan tumpukan sampah yang ada di lingkungan Kota Pekanbaru, Jumat (19/02/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam mendukung program 100 hari kerja Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Riau Gerak Cepat Kasus Sampah di Pekanbaru, Ini Penegasan Irjen Pol Agung Setya

Ratusan Personel TNI dan Polri Dikerahkan untuk Angkut Sampah Menumpuk di Kota Pekanbaru

Sejumlah prajurit TNI menggunakan mobil Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru untuk mengangkut sampah yang menumpuk akibat krisis sampah di Kota Pekanbaru, Jumat (8/1/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 
Sejumlah prajurit TNI menggunakan mobil Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru untuk mengangkut sampah yang menumpuk akibat krisis sampah di Kota Pekanbaru, Jumat (8/1/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)  (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)

"Kita bekerjasama menciptakan kondisi Kota Pekanbaru bebas dari sampah. Kegiatan dimulai dengan apel gabungan di Makodim 0301 Kota Pekanbaru," kata Komandan Satuan Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dedi Suryadi.

Dia melanjutkan, adapun lokasi sasaran kegiatan pembersihan sampah berdasarkan hasil koordinasi, yakni di sepanjang Jalan A Yani, Kota Bertuah. Diantaranya Pasar Kodim dan Pasar Bawah.

Selain membersihkan sampah yang menumpuk, personel gabungan juga membersihkan parit yang tersumbat.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk selalu menjaga kebersihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkap Kombes Dedi.

Ia menambahkan, kegiatan Jumat Bersih ini, diharapkan dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

"Kebersihan merupakan sebuah keharusan karena jika lingkungan kita bersih dan nyaman, maka dapat terhindar dari wabah penyakit," pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved