Breaking News:

Buruh Pelabuhan Tertegun Dapat Rezeki, Program Jumat Barokah Polres Inhil dan FSPTD

Buruh pelabuhan di Tembilahan tertegun dapat nasi kotak dan masker gratis dari Polres Inhil bersama FSPTD di Program Jumat Barokah

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Anggota Sat Binmas Polres Inhil menyerahkan nasi kotak kepada buruh di Pelabuhan Lasdap Tembilahan, Jumat (19/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Buruh angkut yang beroperasi di pelabuhan di Tembilahan tertegun saat mendapat rezeki di Jumat Barokah.

Buruh yang sangat terdampak Covid-19 ini menerima nasi kotak dan masker gratis dari Polres Inhil bersama Federasi Serikat Pekerja Transportasi Darat (FSPTD) Inhil, Jumat (19/2/2021).

Sat Binmas Polres Inhil bersama FSPTD membagikan nasi kotak kepada buruh pelabuhan sebanyak 40 kotak dan masker sebanyak 400 lembar.

Ketua PC FSPTD Inhil H Dhanil beserta anggota dan Ketua FSPTD Riau R Dedi Irawan juga tampak hadir dalam kegiatan yang digelar di Pelabuhan Pelindo dan Pelabuhan Lasdap Tembilahan ini.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota Polres Inhil dan FSPTD kepada para buruh di pelabuhan di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan ini kami berikan atas kerjasama dengan FSPTD, agar buruh bisa semangat dalam bekerja,” ungkap Kasubbag.

Tidak hanya membagikan nasi kotak, menurut AKP Warno, kesempatan ini juga digunakan personil di lapangan untuk sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

“Kita harapkan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, memakai masker serta jaga jarak agar kita terhindar dari penularan virus yang mungkin saja ada di sekitar kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PC FSPTD Inhil H Dhanil menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara buruh dengan Polres Inhil.

“Ini bentuk kerjasama yang kongkrit langsung kepada buruh yang sangat membutuhkan. Kami apresiasi, kami akan selalu siap mendukung upaya Polres Inhil dalam penanganan Covid-19,” pungkas H Dhanil.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved