Breaking News:

Erikson Bangga Bisa Ikut Gunduli Rambut Demi Anak-anak Penderita Kanker

Pria 26 tahun tersebut tampak tersenyum bangga, karena bisa menjadi salah satu di antara sekian peserta berani gundul tersebut.

Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Erikson Sihotang, ikut menjadi relawan berani gundul, di acara Hari Kanker Anak Internasional 2021, yang dipusatkan di D' Star Coffee and Resto Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Jumat (19/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dengan cepat alat cukur membabat rambut Erikson Sihotang, salah seorang relawan berani gundul, di acara Hari Kanker Anak Internasional 2021, yang dipusatkan di D' Star Coffee and Resto Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Jumat (19/2/2021).

Hanya dalam hitungan menit, seluruh rambutnya berguguran, hingga plontos.

Pria 26 tahun yang bekerja di salah satu prusahaan otomotif Pekanbaru tersebut tampak tersenyum bangga, karena bisa menjadi salah satu di antara sekian peserta berani gundul tersebut.

"Ini sudah yang ketiga kalinya saya ikut kegiatan berani gundul di hari kanker anak. Ini merupakan bentuk kepedulian saya terhadap adik-adik penderita kanker. Adik-adik jangan sedih, kalian tidak sendirian, kami bersama kalian," kata Erikson kepada Tribun usai kegiatan itu.

Walau rambutnya sudah hampir sebahu, Erikson sama sekali tidak keberatan rambutnya digunduli.

Baginya, menjadi sebuah kebahagiaan ketika ia bisa menyumbang melalui cara menggunduli rambutnya.

"Kita adalah orang-orang yang beruntung, diberikan Tuhan kesehatan. Karenanya, kita jangan abai dan cuek dengan adik-adik yang berjuang melawan penyakitnya. Apa yang kita lakukan ini masih belum ada apa-apanya, tapi setidaknya mereka merasakan bahwa kita peduli," tambah Erikson.

Peserta lainnya, Afdal juga mengaku senang bisa ikut dalam kegiatan itu.

Baginya, menggunduli rambut juga merupakam agenda rutin yang ia ikuti setiap tahunnya, dalam peringatan Hari Kanker Anak Internasional.

"Saya kalau tidak salah ikut kegiatan ini sudah yang kelima atau enam kali. Inierupakan bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak penderita kanker, semoga mereka tetap semangat dan terus berjuang, hingga bisa sembuh," ujar Afdal.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved