Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Polsek Dumai Kota Luncurkan e-LKB, Waktu Pengurusan Surat Kehilangan Jadi Lebih Cepat

Bagi masyarakat yang kehilangan barang, dan ingin melaporkanya, cukup membuka website login ke elkb.polsekdumaikota.com.

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Kapolres kota Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira  melaunching program e-lkb (elektronik- laporan kehilangan barang) online gercep (Geratis) di polesk Dumai Kota, pada Jumat (19/2/2021).

Launching program e-lkb polsek Dumai Kota ini, juga dihadiri oleh Plt Kadis Kominfo, Fauzan, didampingi Kapolsek Dumai Kota, Iptu Herdyanto, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Dumai Kota, Iptu Herdyanto mengungkapkan, bahwa tujuan pembuatan program e-lkb Gercep secara online ini untuk memudahkan masyarakat Dumai Kota, dalam membuat laporan kehilangan barang.

"Jadi intinya pembuatan program ini, untuk mempercepat laporan kehilangan barang masyarakat, yang sebelumya, masyarakat harus datang ke Polsek dan membuat laporan secara manual, tentunya memakan waktu, dengan adanya website ini, maka waktu akan lebih cepat," katanya, Jumat (19/2/2021).

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang kehilangan barang, dan ingin melaporkanya, cukup membuka website login ke elkb.polsekdumaikota.com, selanjutnya melakukan pengisian dan petunjuknya.

"Jadi kalau sudah diisi, maka segera datang ke Polsek untuk mendapatkan bukti laporan kehilangan barang, maka petugas akan melakukan verifikasi dan langsung menerbitkan laporannya," sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, untuk penerbitan surat kehilangan, bpkb, surat tanah, sesuai prosedurnya harus membuat iklan di media cetak selama tiga hari berturut-turut, karena memang SOP seperti itu. 

Dirinya berharap, program e-lkb gercep ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Dumai Kota, sehingga efisiensi waktu akan semakin baik dan maksimal. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres yang bisa langsung melakukan launching program kami ini," harapnya. 

Sementara, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira mendukung penuh inovasi yang telah dibuat oleh jajaran Polsek Dumai kota, terkait pelayanan kepada masyarakat. 

"Program ini sangat bagus, dan bisa mempercepat pengurusan laporan kehilangan barang yang dibutuhkan oleh masyarakat, karena jika proses manual akan membutuhkan waktu yang lama, dengan program ini tentunya bisa memangkas waktu yang ada," terangnya. 

AKBP Andri mengaku, inovasi-inovasi seperti yang dilakukan oleh Polsek Dumai kota, bisa diikuti oleh polsek-polsek lainya, dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga program ini bisa berjalan dengan baik, dan bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat," pungkasnya. Tribunpekanabru.com/donny kusuma putra

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: jefri irwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved