Breaking News:

Dinilai Gagal Atasi Banjir, Fraksi PDIP DPRD Jakarta: Mohon Maaf, Pak Anies Tidak Melakukan Apa-Apa

Gembong Warsono beri komentas atas musibah banjir yang melanda sebagian wilayah Ibu Kota.

instagram anies baswedan
Blunder Anies Klaim Bebas Banjir, Kini Cipinang Melayu Terendam 2-4 Meter, Anies: Hanya 0.6% Kena. Screenshot unggahan instagram Anies Baswedan yang mengklaim kawasan Cipinang Melayu bebas banjir. Jumat malam hingga hari ini Cipinang Melayu terendam 2-4 meter. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ibukota Negara, DKI Jakarta saat ini dilanda musibah banjir.

Sorotan pun diarahkan kepada Gubernur Anies Baswedan.

Terkait hal ini, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono angkat bicara.

Gembong Warsono menyalahkan serta mempertanyakan janji dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, khususnya dalam penanganan banjir.

Ia mengatakan bahwa Anies pada masa kampanyenya sempat menjanjikan akan membuat suatu program sehingga banjir di Jakarta tidak akan menggenang lama.

Namun menurutnya, hal itu tidak terbukti pada kasus banjir kali ini yang terjadi sejak Jumat (19/2/2021) hingga Sabtu (20/2/2021).

"Kita kaitkan dengan janji Pak Gubernur, sebetulnya beliau menjanjikan kepada warga Jakarta bahwa genangan selambat-lambatnya enam jam harus sudah surut," kata Gembong, dikutip dalam acara Kompas Petang, Jumat (19/2/2021).

Diberitakan Media Asing, Inilah yang Disorot dari Peristiwa Banjir di Jakarta

Sudah Sering Melihatnya, Namun Ia Abaikan, Wanita Ini Akhirnya Dibikin Syok Setelah Tahu Kenyatannya

Diculik Jumat Siang Ditemukan Sabtu Dinihari, Bocah 4 Tahun Sebut Penculiknya Tak Beri Dia Makan

YouTube Kompastv
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas banjir yang terjadi di Jakarta sejak Jumat (19/2/2021) malam. (YouTube Kompastv)
YouTube Kompastv Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas banjir yang terjadi di Jakarta sejak Jumat (19/2/2021) malam. (YouTube Kompastv) ()

Mengaku mewakili rakyat DKI Jakarta, Gembong mempertanyakan janji-janji dari Anies tersebut untuk bisa mengentaskan banjir.

Bahkan dirinya menyebut Anies tidak memiliki kontribusi dalam penanganan banjir di Jakarta selama memimpin tiga tahun.

"Tapi rakyat Jakarta mempertanyakan itu, kenapa? Karena memang tiga tahun Pak Anies memimpin Jakarta, mengelola pemerintahan DKI Jakarta, dalam konteks penanganan banjir memang mohon maaf, Pak Anies tidak melakukan apa-apa, ini menjadi persoalan," kata Gembong.

Halaman
123
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved