Breaking News:

Kepulauan Meranti

SAH, Pasangan Adil-Asmar Resmi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti

Rapat Pleno di Grand Meranti Hotel Sabtu (20/2/2021) menutuskan, pasangan Muhammad Adil-H. Asmar resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bupati Meranti

Istimewa
Rapat Pleno terbuka Penetapan pasangan Calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bupati Kepulauan Meranti tahun 2020 yang digelar di Grand Meranti Hotel Sabtu (20/2/2021) siang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pasangan Muhammad Adil-H Asmar resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih melalui Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020.

Hal tersebut ditetapkan melalui Rapat Pleno terbuka Penetapan pasangan Calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bupati Kepulauan Meranti tahun 2020 yang digelar di Grand Meranti Hotel Sabtu (20/2/2021) siang.

Rapat dihadiri langsung oleh pasangan calon terpilih perwakilan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardianyash Bawaslu Kepulauan Meranti Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, Danramil 0303 Tebingtinggi Mayor Inf Bismi Tambunan, dan para undangan lainnya.

Apa Keputusan MK Sengketa Pilkada Kepulauan Meranti 2020?Adil-Asmar Segera Dilantik?Ini Kata KPU

Permohonan Gugatannya Terhadap KPU Kepulauan Meranti Ditolak MK, Begini Respon Mahmuzin Taher

Namun tidak terlihat 3 pasangan calon lainnya yang sebelumnya bertarung di Pilkada Kepulauan Meranti. Walaupun demikian rapat pleno dihadiri oleh seluruh partai pengusung dari para Paslon.

Surat keputusan langsung dibacakan oleh Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid yang sekaligus memimpin rapat bersama anggota komisioner KPU Kepulauan Meranti.

"Pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti tahun 2020 adalah sebagai berikut nama calon Bupati Haji Muhammad nama calon wakil bupati Asmat nomor urut Pasangan calon perolehan suara 37.116 suara, gabungan partai politik pengusung PDIP Perjuangan dan PKB," ungkap Abu Hamid saat membacakan surat Keputusan.

Abu Hamid dalam sambutan pembukanya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak mulai yang telah ikut serta mensukseskan Pilkada Kepulauan Meranti.

"Tentunya pelaksanaan penyelenggaraan dapat berjalan lancar ini karena ada sinergitas antara kita semua kpu, bawaslu bersama pemerintah daerah juga pihak pengamanan kepolisian TNI dan juga yang saling mendukung kegiatan-kegiatan KPU," ujarnya.

Sementara itu Plh Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten 2 Syamsudin menyampaikan selamat kepada H. Adil-H. Asmar yang telah ditetapkan sebagai Bupati dan wakil bupati terpilih.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Bupati terpilih Bapak haji Adil dan bapak Asmar sebagi wakil bupati terpilih," ungkap Syamsudin

Dirinya mengatakan dalam waktu dekat pihaknya bersama dengan DPRD Kepulauan Meranti akan segera melangsungkan raparlt paripurna pengumuman Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih.

"Insyaallah dalam waktu relatif singkat nanti hal ini atau bupati terpilih ini akan dilantik secepatnya karena kami juga sudah sepakat dengan DPRD kemarin insya Allah pada hari Senin kita sudah paripurna dan insya Allah juga kalau punya kesempatan hari Senin itu juga mungkin hasil Paripurna ini langsung akan dibawa ke provinsi," ungkapnya.

Dirinya berharap seluruh proses hingga nanti Pelantikan bisa berjalan dengan cepat dan lancar agar roda pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa berjalan dengan maksimal.

"Jadi ini harapan kita bersama, semoga roda pemerintahan di Kepulauan Meranti dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved