Breaking News:

Bulan Depan,925 Ribu Petugas Publik dan Lansia di Riau Bakal Divaksin, Jika Menolak akan Disanksi

Data yang dirilis Dinas Kesehatan Riau, total jumlah sasaran vaksin bagi petugas publik dan lansia yang akan divaksin sebanyak 925.362 orang

ALAIN JOCARD / AFP
Ilustrasi vaksinasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok prioritas kedua yakni, petugas publik dan lanjut usia (lansia) di Provinsi Riau akan segera dimulai.

Informasi terbaru yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (21/2/2021) pelaksanaan vaksinasi untuk petugas publik dan Lansia akan mulai dilaksanakan Maret 2021 mendatang.

“Vaksinnya masih kita tunggu dari pemerintah pusat. Jika sudah dikirim ke Riau, baru didistribusikan ke masyarakat sesuai dengan sasarannya,” ujar Mimi.

“ Sekarang vaksinnya belum kita terima, masih vaksin bagi tenaga kesehatan,” imbuh Mimi.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Riau, total jumlah sasaran vaksin bagi petugas publik dan lansia yang akan divaksin sebanyak 925.362 orang.

Bagi petugas publik dan lansia yang akan divaksin, nantinya akan dilakukan dengan empat cara.

Di antaranya mengunjungi fasilitas pelayanan kesehatan, digedung pemerintah, divaksinasi masal, dan vaksinasi bergerak dengan mobil bergerak.

"Untuk pedagang pasar, nanti setelah vaksin datang akan kita coba dengan mendatangi langsung,” tambahnya.

“ Jika pedagang tidak datang ke tempat yang telah ditetapkan. Kalau difasilitas kesehatan dan institusi di tempatnya, seperti bagi Polri bisa di gedung Polda, di TNI bisa ditempat mereka.”

“ Untuk vaksinasi masal bisa dipasar, vaksinasi masal lain seperti mobil bergerak yang mendatangi ke pasar dan mal-mal,” kata Mimi.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved