Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Di Seminar Bela Negara Kokam, Ketua DPRD Pekanbaru Sebut Pemimpin Harus Jujur dan Bermental Kuat

Diklatsar Kokam, serta Seminar Nasional Bela Negara serta Temu Alumni Kokam, terkait sosok pemimpin.Seminar Nasional Bela Negara serta Temu Alumni Ko

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP menyampaikan, kepada peserta Diklatsar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), serta Seminar Nasional Bela Negara serta Temu Alumni Kokam, terkait sosok pemimpin.

Ditegaskannya yang menjadi pemateri Pemimpin Yang Baik dalam seminar tersebut, bahwa menjadi pemimpin itu dituntut harus selaku kuat, memegang prinsip dan memiliki mental pejuang.

"Menjadi seorang pemimpin harus jujur, punya mental yang kuat, seperti halnya Muhammad al-Fatih, pemimpin muda dari Turki, penakluk Konstantinopel. Ini lah yang patut dicontoh bagi pemuda Muhammadiyah," kata Hamdani saat jadi narasumber di acara tersebut, akhir pekan kemarin di Tiga Dara Hotel dan Resort.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani (dua dari kiri) menerima sertifikat dari panitia, pada Diklatsar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), serta Seminar Nasional Bela Negara serta Temu Alumni Kokam, Jumat (19/2/2021) di Tiga Dara Hotel Resort.
Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani (dua dari kiri) menerima sertifikat dari panitia, pada Diklatsar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), serta Seminar Nasional Bela Negara serta Temu Alumni Kokam, Jumat (19/2/2021) di Tiga Dara Hotel Resort. (Istimewa)

Politisi PKS ini juga mengatakan, bagaimana menjadi seorang muslim yang baik.

Dia juga memberi motivasi kepada peserta, jika ingin menjadi pemimpin, serta membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, di masa yang akan datang.
  
Lebih dari itu, menurutnya pemuda juga harus punya pola pikiran yang sehat dan fisik yang prima, sehingga menjadi pemimpin yang kokoh.
  
"Menjadi penting dalam menjadi seorang pemimpin dan juga membela negara punya komitmen yang kuat, serta meningkatkan keimanan kita kepada Allah Swt," pesannya lagi.

Dalam acara ini, Hamdani yang kini duduk di legislatif, diharapkan bisa terus memberikan motivasi dan pencerahan kepada semua kader. Terutama bagi pemuda Muhammadiyah.

hadir dalam acara Seminar Nasional Bela Negara dan Temu Alumni Kokam itu Firdaus selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau, dan Dahnil Anzar Simanjuntak selaku juru bicara Menteri Ketahanan Republik Indonesia. Dahnil juga menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved