Breaking News:

Dishub Siak Bakal Pungut Biaya Parkir di Jalan Industri PT IKPP, Sopir Truk Harus Siapkan Uang

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi parkir 2021.

tribunpekanbaru/Fernando
FOTO ILUSTRASI - Truk 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi parkir 2021.

Karena itu, truk-truk yang sering berhenti di jalan Industri PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), kampung Pinang Sebatang Barat, kecamatan Tualang, Siak bakal ditagih biaya parkirnya.

Dishub Siak menggandeng Ormas Pemuda Pancasila untuk juru pungut parkir di semua kecamatan di kanupaten Siak.

Baik petugas Dishub maupun Pemuda Pancasila sudah sepakat merevisi surat kontrak kerja agar dimasukkan item jalan industri itu menjdi areal parkir yang dikelola.

Plt Kepal Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, Junaidi mengatakan mobil truk pengangkut barang selama ini parkir secara gratis di Jalan Industri atau Jalan AMD itu.

“Bahkan truk dari luar Provinsi Riau juga sering parkir di sana, terlihat dari plat nomor kendaraannya yang bukan BM,” kata Junaidi, Minggu (21/2/2021).

Menurut Junaidi, jalan Industri menjadi target karena potensi retribusi parkirnya besar. Apalagi target PAD dari retribusi parkir untuk 2021 ini meningkat menjadi Rp 900 juta.

“Tahun lalu target hanya Rp 600 juta dan tahun ini meningkat menjadi Rp 900 juta,” kata dia.

Memungut parkir di jalan Industri tersebut ternyata tidak mulus-mulus saja. Pihak PT IKPP mengklaim jalan itu adalah milik perusahaan. Bahkan polemik itu terjadi secara terang-terangan saat rapat antara Dishub Siak dengan pihak PT IKPP.

Penghulu Kampung Pinang Sebatang Barat, Herman lebih memihak kepada Dishub Siak. Herman mengatakan jalan itu sudah ada sebelum PT IKPP berdiri di Perawang. Sebab jalan tersebut digunakan masyarakat untuk pergi ke kebunnya sebelum IKPP tiba di Perawang.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved