Breaking News:

Lubang Semburan Gas di Pekanbaru Ditutup, Begini Peringatan Dinas ESDM Riau pada Warga di Lokasi

Lubang semburan gas di Pekanbaru sudah ditutup dengan cara disemen, setelah sebelumnya memasang penutup besi terlebih dahulu

istimewa
Lubang semburan gas di Ponpes Al Ihsan, Tenayan Raya Pekanbaru sudah ditutup tim dengan semen setelah sebelumnya diberi lempengan besi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pekerjaan penutupan lubang bekas semburan gas disertai lumpur di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan, Tenayan Raya Pekanbaru sudah rampung dikerjakan, Minggu (21/2/2021).

Proses penutupan lubang bekas semburan gas ini dikerjakan oleh tim gabungan dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau dan pihak swasta yakni EMP Bentu.

Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus Lukman, Minggu (21/2/2021) mengatakan, tim sudah selesai bertugas terhitung Sabtu (20/2/1021).

Setelah mengerjakan penyemenan di atas lubang semburan. Setelah sebelumnya memasang penutup besi terlebih dahulu.

"Setelah disemen, pekerjaan dinyatakan sudah selesai. Tim juga akan segera dibubarkan," katanya.

Selain membubarkan tim, peralatan yang selama ini digunakan untuk membantu proses penutupan mulai ditarik dari lokasi semburan.

Pasalnya, untuk membantu pekerjaan penutupan itu, diperlukan bantuan dan beberapa alat berat.

"Peralatan sebagian sudah mulai ditarik dari lokasi dan dikembalikan ke satuan tugas masing-masing," ujarnya.

Meski sudah ditutup dan di lokasi tersebut sudah tidak ada semburan gas, Indra tetap meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas pengeboran di sekitar lokasi.

Pasalnya, di lokasi tersebut terdapat kandungan gas rawa yang bisa saja menyembur kepermukaan jika ada aktivitas penggalian sumur bor.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved