Breaking News:

Rumah di Desa Muara Musu Rohul Hangus Terbakar, Warga Kecewa Panggilan Darurat Lambat Direspon

Sebuah kebakaran hebat terjadi di Desa Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu pada Minggu

Istimewa
Rumah warga di Desa Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir hangus terbakar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebuah kebakaran hebat terjadi di Desa Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu pada Minggu (21/2/2021) jelang maghrib.

Kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah seorang warga itu menarik perhatian sejumlah masyarakat sekitar untuk bahu membahu melakukan pemadaman.

Dihimpun dari lokasi kejadian, kebakaran diketahui oleh sejumlah warga saat api sudah merembet dan mulai membesar.

Diduga, kebakaran terjadi akibat hubungan listrik arus pendek yang menyebabkan api muncul dan melahap sejumlah bagian rumah yang diketahui dimiliki oleh warga bernama Romai.

Seorang warga bernama Ramadhan mengatakan, dia pertama kali menghubungi Satpol PP dan Damkar Rokan Hulu agar segera dilakukan pemadaman.

Namun, dirinya terpaksa kecewa lantaran Kasatpol PP dan Damkar Rohul Ridarmanto. Pasalnya, saat dia menghubungi nomor darurat 113, nomor tersebut tidak aktif.

"Kebetulan saya punya nomor Kepala Satpol PP dan Damkar Rohul, Pak Ridarmanto. Saya pun menghubungi melalui telepon dan baru diangkat pada panggilan kedua," sebutnya.

"Yang bikin saya lebih kesal, harusnya kan panggilan langsung direspon cepat. Tapi justru malah beliau bertanya, 'kira-kira terkejar gak ya'. Ini kan lucu. Kita memberi laporan darurat kok malah seperti itu," terang dia.

Sekira pukul 18.59 api akhirnya berhasil ditaklukkan dan dipadamkan oleh regu damkar dan warga sekitar lokasi kejadian.

Namun sayang, rumah warga tersebut sudah hangus akibat dilahap si jago merah akibat lambatnya respon darurat tersebut.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui berapa jumlah kerugian yang diderita oleh Romai atas insiden kebakaran rumahnya itu. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved