Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Jadi Perisai AHY, Demokrat Riau Siap Berkorban Sampai Titik Darah Penghabisan

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau Asri Auzar memimpin deklarasi untuk menjadi perisai bagi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau Asri Auzar memimpin deklarasi untuk menjadi perisai bagi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan partai Demokrat yang diganggu sekelompok pihak Sabtu (20/2/2021).

Asri Auzar usai Rapat Koordinasi (Rakorda) se Riau menegaskan 12 dewan pimpinan cabang (DPC) sudah menandatangani surat pernyataan dan cap jempol berdarah sebagai bukti tetap solid dan mendukung kepemimpinan AHY.

"Kami siap menjadi perisai dan cap jempol berdarah, artinya kami siap membela dan berkorban sampai titik darah penghabisan untuk ketua Umum kami,"ujar Asri Auzar kepada tribunpekanbaru.com Sabtu.

Bahkan, seluruh ketua DPC dan DPD membuat video deklarasi yang menyatakan sikap mendukung kepemimpinan AHY, agar seluruh kader tetap pada pendirian awal dan tidak terpengaruh oleh siapa pun termasuk oleh pihak-pihak yang ingin menggulingkan kepemimpinan sah AHY.

"Kami menyatakan akan menjadi perisai dan garda terdepan mendukung AHY.

Dan siapapun yang melakukan hal-hal apapun itu namanya kami akan menjadi garda terdepan bersatu mendukung AHY,"kata Asri.

Kemudian Asri juga meminta para pihak-pihak yang coba menganggu partai Demokrat agar membuat partai baru. Karena Demokrat selama ini tidak pernah menganggu orang lain.

"Tapi jika sudah menganggu partai dan ketua kami tentu kami akan melawan. Dan kepada pengkhianat-pengkhianat yang berasal dari internal, kami mohon kepada ketua umum untuk menindak tegas agar diberhentikan dan keluarkan dari partai Demokrat ini, sebab kita tidak ingin orang yang berkhianat berada didalam partai ini,"ujar Asri.

Baru baru ini ada isu pengambilalihan paksa kepemimpinan Partai Demokrat untuk menggeser AHY. Terkait hal itu, Asri menegaskan bahwa tidak ada satupun pengurus atau kader Partai Demokrat Riau yang ikut terlibat dalam rencana penggulingan AHY sebagai ketua umum tersebut.

"Di Riau alhamdulillah tidak ada, semua kader dan pengurus partai Demokrat Riau solid membela dan bersama Ketum AHY,"jelasnya.

Asri mengaku memang pernah dihubungi dan dirayu oleh pihak yang ingin menggulingkan kepemimpinan AHY dan langsung ditolak karena tidak ingin menjadi pengkhianat.

"Sebagai kader kita tidak mau menjadi pengkhianat, dan kami tetap setia pada AHY karena yang kami anut siapa ketua kami itulah yang kami ikut dan patuhi sampai titik darah penghabisan,"ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved