Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Laskar Melayu Bersatu Janji Perjuangkan Hak Putra Daerah Melayu

Walau banyak perusahaan besar yang bernaung di Provinsi Riau, namun sampai saat ini juga masih banyak putra daerah yang belum mendapatkan pekerjaan di

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Walau banyak perusahaan besar yang bernaung di Provinsi Riau, namun sampai saat ini juga masih banyak putra daerah yang belum mendapatkan pekerjaan di berbagai daerah.

Hal ini yang menjadi salah satu semangat bagi Laskar Melayu Bersatu (LMB), untuk memberikan jaminan bagi putra daerah, untuk mendapatkan haknya, yang telah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda), namun dianggap belum maksimal penerapannya, sehingga banyak putra daerah yang masih menganggur.

Datuk Panglima Harian LMB, Ismail Amir mengatakan, hal tersebut merupakan satu dari sekian banyak hak rakyat melayu yang akan diperjuangkan pihaknya, sehingga masyarakat melayu bisa hidup lebih sejahtera.

Dijelaskan Ismail, LMB merupakan lembaga yang memang memperjuangkan hak daerah.

"Kami berbeda dengan Lembaga Adat Melayu (LAM).

Fungsi tugas kita berbeda, LAM mengurus tentang adat, kalau kami untuk memperjuangkan hak daerah, pertama menjadi tuan di negeri sendiri, bagaimana anak-anak melayu mendapat tempat di perusahaan yang berada di daerah kita," Ismail saat konfrensi pers di sekretariat LMB, Jalan Rambutan, Pekanbaru, Sabtu (20/2/2021) sore.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan membawa kaum pendatang menjadi orang melayu, dengan semangat dimana bumi dipijak di sana langit dijunjung.

"Kita melayukan negeri ini. Kita tidak melayukan orang melayu, tapi pendatang yang tinggal di daerah melayu, kita ajak membangun bersama," ulasnya.

Ia juga menjabarkan, LMB lahir pada tahun 2001, kemudian berkembang, namun seiring waktu sempat vakum, bangkit lagi, kemudian vakum lagi.

Pada tahun lalu, ia dipercaya untuk membangkitkan kembali lembaga tersebut, hingga saat ini semangat tersebut bertambah besar, hingga terbentuk sampai ke daerah kabupaten kota, sampai kecamatan dan desa di Riau.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved