Breaking News:

WADUH 7 Hektare Lahan Terbakar di Sungai Sembilan Dumai, Bagaimana Kondisi Terkini?

Karhutla di Kota Dumai Riau yang terjadi di Kecamatan Sungai Sembilan menghanguskan 7 hektare lahan. Bagaimana kondisi terkini?

istimewa
Tim Satgas Dumai turun ke lokasi hotspot yang terpantau satelit. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Dumai Riau yang terjadi di Kecamatan Sungai Sembilan menghanguskan 7 hektare lahan.

Kondisi terkini, tim gabungan telah berhasil memadamkan lahan yang terbakar di kawasan Sungai Sembilan itu.

Demikian diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Afrilagan, Minggu (21/2/2021).

Dijealskannya, mengungkapkan, bahwa lahan yang terbakar di Kecamatan Sungai Sembilan tepatnya di Kelurahaan Lubuk gaung berhasil dipadamkan.

Namun, di kawasan tersebut, yang awalnya hanya 1,5 hektare melebar menjadi 7,05 hektare terbakar.

"Lahan yang terbakar itu semak belukar dan berada di lahan gambut, karena kondisi di lapangan angin juga kencang, menyulitkan tim untuk melakukan pendinginan," katanya kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (21/2/2021).

Lebih lanjut dijelaskannya, karhutla di Lubuk Gaung tersebut, berada di jalan Kapas RT 10, untuk pengukuran akhir menggunakan drone.

Afrilagan menerangkan, masih di Sungai Sembilan tepatnya di Batu Tritip juga terjadi Karhutla seluas 0,04 hektare dan sudah berhasil dipadamkan.

"Memang kawasan Karhutla di Sungai Sembilan ini, terbilang jauh dan untuk mencapai titik api aksesnya tidak mudah,” ujarnya.

“Ditambah kondisi angin kencang, lahan yang berhasil dipadamkan bisa kembali hidup, " imbuhnya.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved