Breaking News:

Ehm,Presiden Jokowi Puji Riau:Ini Bagus,Apresiasi Penetapan Status Siaga Darurat Karhutla Sejak Awal

Langkah cepat Pemprov Riau menetapkan status Siaga Darurat Karhutla mendapat pujian dari Presiden Jokowi. Itu Bagus, kata Jokowi

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@jokowi
Presiden RI Jokowi mengapresiasi Riau yang menetapkan Status Siaga Darurat Karhutla Sejak Awal. Itu Bagus, kata Presiden Jokowi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Presiden Jokowi memuji Riau yang sigap menetapkan status siaga Karrhutla sejak awal.

Langkah cepat Pemprov Riau menetapkan status Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) itu mendapat apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Senin (22/2/2021).

Status Siaga Darurat Karhutla Riau ditetapkan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada 15 Februari 2021 kemarin hingga 31 Oktober 2021 mendatang.

Apresiasi tersebut disampaikan Jokowi dalam pengarahannya kepada peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2021 di Istana Negara, Senin (22/2/2021).

Rakor tersebut dihadiri sejumlah menteri, panglima, kapolri serta sejumlah gubernur dari berbagai provinsi yang rawat karhutla. Termasuk Gubri Syamsuar.

"Provinsi Riau telah menetapkan status siaga darurat bencana Karhutla ini bagus, bersiap-siap,” pujinya.

“ Jangan sampai nanti administrasi dan payung hukumnya belum siap, kebakarannya membesar. Mau melakukan sesuatu tidak ada payung hukumnya," kata Jokowi saat memberikan arahan kepada sejumlah gubernur di Istana Negara.

Selain secara langsung, rapat koordinasi pencegahan Karhutla yang dipimpin presiden Jokowi ini juga dilakukan secara virtual.

Di Riau tampak Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution bersama unsur Forkopimda mengikuti rapat ini secara virtual di gedung daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, minta ASN Pemprov Riau mengikuti aturan main dan menjaga integritas.
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. (tribun pekanbaru)

Usai mendengarkan arahan dari presiden, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah melakukan antisipasi terjadinya Karhutla di Riau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved