Breaking News:

Gubernur Riau Syamsuar Ikut Rapat Pencegahan Karhutla yang Dipimpin Presiden Jokowi Siang Ini

Presiden RI Joko Widodo siang ini akan menggelar pertemuan dengan sejumlah gubernur di Indonesia, termasuk Gubernur Riau Syamsuar

Istimewa
FOTO ILUSTRASI - Personil gabungan memadamkan api Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jalan Lintas Timur Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, Senin (22/02/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.CON, PEKANBARU - Presiden RI Joko Widodo siang ini akan menggelar pertemuan dengan sejumlah gubernur di Indonesia, termasuk Gubernur Riau Syamsuar membahas terkait penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla, Senin (22/2/21). 

Selain menggelar pertemuan secara langsung di Istana Negara, pertemuan ini juga dilaksanakan secara virtual. Sehingga masing-masing daerah yang selama ini langganan terjadi Karhutla bisa mendengarkan langsung arahan dari Presiden.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) Riau Chairul Riski, Senin (22/2/2021) membenarkan agenda tersebut.

Bahkan Gubri Syamsuar sudah bertolak ke Jakarta untuk mengukiti secara langsung Rakor Karhutla dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

"Iya, Pak Gubernur ke Jakarta mengikuti rapat Karhutla dengan Presiden. Nanti Pak Presiden akan memberikan arahan terkait penanggulangan Karhutla di Riau dan provinsi lain yangh rawan Karhutla," katanya.

Riau memang menjadi salah satu daerah di Indonesia yang setiap tahunya menjadi langganan Karhutla.

Sehingga untuk melakukan pencegahan arahan dari Presiden ini sangat penting untuk dilaksanakan dalam antisipasi Karhutla.

"Karena ini pertemuan yang sangat penting makanya Pak Gubenur langsung hadir dalam pertemuan itu," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi menetapkan status siaga darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, Senin (15/2/2021).

Status siaga darurat Karhutla di Riau diberlakukan hingga 31 Oktober 2021 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved