Breaking News:

Kabar Baik, Pemko Dumai Ajukan 700 PPPK di Tahun 2021, Formasi Apa?

Pemko Dumai telah mengajukan ratusan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di 2021 ini

SSCASN
Ilustrasi penerimaan PPPK. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Bagi warga Dumai yang sedang mencari pekerjaan, ada kabar baik karena Pemko Dumai telah mengajukan ratusan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di 2021 ini.

Pengajuan dilakukan melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai.

Kepala BKPSDM Dumai, Eri Nasrizal, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Data Informasi, Khaidir membenarkan bahwa pihaknya telah mengajukan ratusan formasi PPPK di 2021.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil rapat, ada sekitar 700-an formasi PPPK di lingkungan Pemko Dumai, yang sudah diajukan ke Mendagri.

"700-an formasi itu, seluruhnya untuk guru, jadi kepada guru bisa mempersiapkan diri," katanya, kepada Tribunpekanbaru.com Senin (22/2/2021).

Khaidir menjelaskan, 700- an formasi tersebut nantinya akan melihat kekuatan keuangan pemko, sekaligus berapa yang disetujui oleh pemerintah pusat.

Terkait CPNS, Khaidir mengatakan juga telah mengajukan formasinya, ada sekitar seratusan, namun pihaknya masih menunggu dari pusat seperti apa tanggapanya.

"Kebutuhan CPNS dan PPPK merupakan hal yang wajar, melihat banyak PNS yang sudah pensiun, terlebih para guru, untuk itulah pengadaan ini sangat perlu," imbuhnya

Saat ditanya, terkait penyerahaan SK PPPK hasil Seleksi PPPK Pemerintah Kota Dumai tahun 2019, Khaidir menuturkan SK akan diserahkan sebelum Maret.

"SK akan kita serahkan sebelum bulan Maret, bisa jadi setelah walikota Dumai terpilih dilantik pada 26 Februari mendatang,” ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved